Share

7 Tempat Belanja Oleh-Oleh Terkenal di Arab Saudi, Favorit Jamaah Haji dan Umrah

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 406 2721885 7-tempat-belanja-oleh-oleh-terkenal-di-arab-saudi-favorit-jamaah-haji-dan-umrah-doZraAn2zW.jpeg Jamaah dari Indonesia membeli oleh-oleh khas haji di Madinah, Arab Saudi (Foto: Okezone.com)

ADA 7 tempat belanja oleh-oleh terkenal di Arab Saudi. Arab Saudi menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi turis dari berbagai negara setiap tahunnya.

Mayoritas turis yang datang adalah untuk melakukan ibadah haji maupun umrah. Namun, selain itu juga banyak yang berkunjung untuk berlibur. Sayang sekali jika berkunjung ke Arab Saudi tanpa membeli oleh-oleh.

Berikut rekomendasi 7 lokasi tempat belanja oleh-oleh terkenal di Arab Saudi.

 BACA JUGA:10 Oleh-Oleh Khas Arab Saudi yang Sering Dibawa Pulang Jamaah Haji dan Umrah

1. Pasar Kurma - Madinah

Kurma menjadi oleh-oleh khas dari Arab Saudi yang kerap di bawa pulang oleh para turis. Di Madinah, terdapat sebuah pasar bernama Pasar Kurma yang lokasinya tak jauh dari Masjid Nabawi. Tak heran jika banyak turis muslim yang datang ke Pasar Kurma untuk membeli buah tangan.

Selain kurma, di pasar ini Anda juga bisa menemukan makanan lainnya, seperti kacang arab, kismis, dan lain-lain.

 Ilustrasi

2. Souq Taibah - Riyadh

Souq Taibah yang berlokasi di Jalan Raja Fahad merupakan pasar tertua di utara ibu kota Arab Saudi. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam barang, seperti karpet tenun, perabotan dari perak atau emas, riasan wajah, dekorasi rumah, hingga pakaian abaya.

3. Pasar Al Ukaz - Makkah

Jika Anda tengah berada di Makkah, jangan lupa untuk mampir ke pasar ini. Di pasar Al Ukaz Anda bisa menemukan berbagai macam oleh-oleh untuk dibawa pulang. Harganya pun cukup terjangkau, apalagi jika Anda pandai menawar.

4. Haraj Al Sawarikh - Jeddah

Haraj Al Sawarikh atau pasar Al Sagar bisa menjadi tujuan Anda selanjutnya. Berlokasi di Jeddah, pasar ini memiliki banyak ruko yang menjual aneka macam barang antik hingga souvenir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Pusat Komersial Corniche - Jeddah

 

Pusat Komersial Corniche memiliki 11 lantai dengan berbagai macam toko yang menawarkan berbagai macam barang lokal. Tak hanya itu, disini Anda juga bisa menemukan berbagai macam barang dengan merek internasional.

6. Pasar Jaafariyah Souq - Makkah

Berlokasi di sekitaran Masjidil Haram, Mekkah, pasar ini kerap dijuluki sebagai pasar tanah abangnya Arab Saudi. Pasalnya, Anda akan menemukan berbagai macam produk menarik dengan harga yang murah.

Ilustrasi

7. Bin Dawood - Makkah

Supermarket yang berlokasi di pusat Kota Mekkah ini memiliki berbagai macam produk yang kerap dijadikan oleh-oleh untuk para turis. Produk yang dijual juga masih cukup murah.

Itulah 7 tempat belanja oleh-oleh terkenal di Arab Saudi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini