Share

Demi Iman Islam, Mualaf Cantik Ini Rela Alami Cobaan Berat dari Keluarga dan Teman

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2022 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 621 2721991 demi-iman-islam-mualaf-cantik-ini-rela-alami-cobaan-berat-dari-keluarga-dan-teman-u8W9tkdQPQ.jpg Kisah mualaf cantik Terri Hall alami cobaan berat demi mempertahankan iman Islam. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)
A A A

MUALAF cantik bernama Terri Hall asal Selandia Baru ini rela mengalami cobaan berat demi tetap bertahan pada iman Islam. Keputusan menjadi seorang Muslimah membawa Terri Hall kepada sejumlah kejadian kurang menyenangkan.

Sebelum mengenal Islam, Terri Hall merupakan non-Muslim yang taat. Tidak pernah sekalipun terlintas di benaknya untuk berpaling dari agama yang dianut sejak kecil.

BACA JUGA:Kisah Haru Pemuka Agama Jadi Mualaf Berkat Adzan Subuh, Rela Pisah dengan Anak-anaknya 

"Mulanya aku tidak pernah berpikir untuk pindah agama, karena agama lamaku sudah kuanggap paling benar," kata Terri Hall, dikutip dari kanal YouTube Barat Bersyahadat, Rabu (7/12/2022).

Proses ia menemukan Islam pun bisa dikatakan begitu mudah. Terri bercerita sang suami lebih dulu memeluk agama Islam. 

Kisah mualaf cantik Terri Hall alami cobaan berat demi mempertahankan iman Islam. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)

Meskipun merasa sangat kaget, pada akhirnya Terri juga ikut berusaha mengenal Islam lebih dalam. Misalnya saja belajar lewat buku hingga menyambangi masjid.

"Aku pun memutuskan belajar banyak tentang Islam, berharap pikiranku berubah soal agama ini," kata Terri.

Sampai suatu saat hati Terri makin mantap memeluk Islam. Dia lantas memutuskan bersyahadat dan resmi menjadi Muslimah.

BACA JUGA:Niat Liburan di Mesir, Bule Rumania Ini Malah Mantap Jadi Mualaf 

Ditinggal Teman serta Keluarga

Cobaan berat tidak lepas membayangi hidup mualaf cantik satu ini. Bukan diuji secara finansial, Terri mendapati kenyataan bahwa sikap teman-temannya berubah drastis.

"Aku kehilangan semua temanku. Teman-teman yang sudah bersamaku 18 tahun lebih memutus hubungan denganku saat aku jadi Muslimah," kata Terri. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Air mata wanita itu tidak dapat dibendung lagi saat menceritakan cobaan tersebut. Seakan belum cukup menyedihkan, keluarga Terri juga memberikan respons buruk terhadap keislamannya.

"Misalnya saat aku berkunjung ke keluargaku, aku merasa bukan bagian dari keluarga lagi, sebab aku lain sendiri," ungkapnya.

Komunikasi Terri dan keluarga menjadi sangat renggang. Ia merasa sedih ketika selalu mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari keluarga.

"Tiap aku mampir, mereka selalu tunjukkan raut wajah masam dan bahasa kasar tentang agamaku," ujarnya.

Terri mudah tersinggung ketika agamanya dihina. Dirinya lebih baik memutuskan kontak komunikasi dengan keluarga lantaran merasa tidak nyaman.

Kendati demikian, semua cobaan itu tidak menggoyahkan keimanannya. Dalam agama Islam, Terri mengaku menjadi pribadi lebih baik.

Terlebih lagi bagi Terri, Islam telah memberikannya kehormatan sebagai seorang perempuan.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini