Share

2.500 Anjing Laut Ditemukan di Pantai Rusia Diduga Mati Massal Kekurangan Oksigen

Rahman Asmardika , Okezone · Rabu 07 Desember 2022 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 18 2722527 2-500-anjing-laut-ditemukan-di-pantai-rusia-diduga-mati-massal-kekurangan-oksigen-UMIhNLgad5.jpg Anjing laut mati terdampar di pantai Laut Kaspia di Makhachkala, Rusia, 6 Desember 2022. (Foto: Reuters)
A A A

MOSKOW – Ribuan anjing laut ditemukan mati terdampar di pantai Laut Kaspia, republik Dagestan, Rusia akhir pekan lalu. Pejabat lingkungan Rusia menduga hewan-hewan itu mati karena kekurangan oksigen.

Pejabat Republik Dagestan, yang memiliki garis pantai panjang di perairan pedalaman terbesar di dunia, mengatakan bahwa 2.500 atau lebih mayat anjing laut telah ditemukan baru-baru ini.

BACA JUGA: 2.500 Anjing Laut Ditemukan Mati di Sepanjang Pantai Laut Kaspia, Tidak Ada Tanda Kekerasan

Svetlana Radionova dari badan pengawas sumber daya alam Rosprirodnadzor mengatakan di televisi pemerintah Rusia bahwa hipoksia dipandang sebagai penyebab yang paling mungkin. Dia mengatakan bahwa para ilmuwan sedang menyelidiki apakah emisi gas alam di Kaspia dapat menyebabkan rendahnya oksigen, demikian diwartakan AP.

BACA JUGA: Afsel Selidiki Kematian Ratusan Anjing Laut, Diduga Malnutrisi

Laut Kaspia memiliki cadangan gas alam yang luas yang semakin disadap.

Radionova mengatakan kematian anjing laut massal serupa - sekira 2.000 - tercatat di Dagestan dan negara tetangga Azerbaijan pada 2000.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini