Share

Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro Angkat Tema Bertahan di Tengah Pandemi dalam Lagu Kolaborasi

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 205 2722744 agatha-pricilla-dan-mondo-gascaro-angkat-tema-bertahan-di-tengah-pandemi-dalam-lagu-kolaborasi-QfB5OdykJK.jpg Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro. (Foto: Wiwie/MPI)
A A A

JAKARTA - Sebuah kolaborasi istimewa yang lahir di tengah pandemi ternyata berkelanjutan dalam bentuk 'Cipta di Batas Rasa’ dan ‘Lepas Berdansa’ yang dipersembahkan oleh Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro. 

Double single ini rencananya akan dirilis ke layanan musik digital oleh Ivy League Music pada 9 Desember 2022 mendatang. Kedua single ini menyatukan kolaborasi salah satu penyanyi pop Tanah Air yang sedang naik daun dengan seorang produser sekaligus pencipta lagu.

“Cipta di Batas Rasa itu secara musik lebih pelan dan gelap. Temanya lebih ke bagaimana kita menghadapi pandemi dengan segala keterbatasannya, tapi kita masih bisa menerima harapan. Terutama dengan banyak musisi yang masih tetap berkarya walaupun terkena dampaknya,” kata Mondo, komponis dan produser kedua lagu ini, saat dalam Sesi Dengar Perdana, di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu, (7/12/2022).

“Sementara, Lepas Berdansa itu kayak sekuelnya ‘Cipta di Batas Rasa’, yang mana kita sudah melewati naik turunnya, jadi sekarang bisa lebih menerima keadaan tanpa banyak ekspektasi yang berlebih. Temanya lebih positif, dan secara tempo juga lebih cepat,” lanjutnya lagi. 

Kolaborasi ini sendiri berawal di tahun 2020 ketika Mondo dan Pricil dipertemukan oleh sebuah layanan musik digital untuk menciptakan lagu dengan tema bertahan di tengah pandemi. 

“Sebagai pendengar album Rajakelana, aku langsung bilang iya detik itu juga saat diajak,” kata Pricil, yang kini menjalankan karier sebagai artis solo dan aktris di bawah naungan perusahaan rekaman dan manajemen Sun Eater.

“Namun karena kondisi sedang pandemi dan waktu pengerjaannya terbatas, maka penggarapan Cipta di Batas Rasa hanya bisa dilakukan tanpa tatap muka. Jadi lagu tersebut memang sepenuhnya ditulis Mas Mondo, dan aku hanya rekam vokal,” lanjut Pricil. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jangkauan peredaran ‘Cipta di Batas Rasa’ saat dirilis pada akhir 2020 pun terbatas karena adanya kontrak eksklusif dengan layanan musik digital yang disebutkan di atas. Begitu masa berlaku kontraknya selesai, Mondo dan Pricil sepakat untuk mengedarkan kembali lagu tersebut secara lebih luas dan meneruskan kolaborasi mereka.

“Karena waktu peredaran yang dibuat terbatas itu, sayang banget kalau kami enggak rilis ulang. Makanya kami punya ide untuk rilis lagi lagu itu, ditambah satu lagu baru,” kata Mondo. 

Pricil pun menyambut ide membuat lagu baru bersama Mondo dengan sangat antusias. Dengan merilis ‘Cipta di Batas Rasa’ dan ‘Lepas Berdansa’, Pricil memiliki beberapa harapan. 

“Harapannya sebenarnya terdapat di inti kedua buah lagu tersebut, yaitu termotivasi untuk terus berkarya tapi enggak terus memaksakan kehendak alih-alih ambisius,” katanya. 

“Aku juga ingin orang-orang melihat sisiku yang menyanyikan tipe lagu berbeda dari biasanya, bareng Mas Mondo pula. Ini suatu hal yang baru yang ingin kutunjukkan. Semoga responnya baik dan pada suka,” lanjutnya lagi.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini