Share

Kutuk Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, KNPI: Terorisme Harus Dilawan Bersama!

Rifqa Nisyardhana , Okezone · Rabu 07 Desember 2022 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 337 2722752 kutuk-bom-bunuh-diri-polsek-astana-anyar-knpi-terorisme-harus-dilawan-bersama-RHKxWIWFN9.jpg Foto: Antara
A A A

JAKARTA - Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar yang dilakukan mantan napiter Agus Sujatno dikecam semua pihak. Pasalnya, aksi bom bunuh diri itu merupakan perbuatan biadab yang bertentangan dengan nilai-nilai agama.

(Baca juga: Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan Meninggal di Rumah Sakit)

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Muhammad Ryano Panjaitan mengutuk aksi bom bunuh diri tersebut. Dia meminta, semua tindak terorisme harus dilawan karena merusak tatanan kehidupan kebangsaan.

"Kami ikut berduka cita atas gugurnya 1 personel polisi, 9 personel polisi yang luka-luka dan 1 warga sipil yang menjadi korban bom Astana Anyar,”kata Ryano, Rabu (7/12/2022).

Dikatakan Ryano, tindakan terorisme bom bunuh diri dengan dalih apapun adalah tindakan tak berperi kemanusiaan, musuh peradaban umat manusia serta Indonesia sebagai negara berdasarkan Ketuhanan, tindakan terorisme ini adalah musuh semua agama. “Tak ada satu pun agama yang mengajarkan kekerasan apalagi dengan motif apapun", Ryano Panjaitan.

Potensi terorisme kata dia akan selalu ada dan menjadi ancaman dalam kehidupan masyarakat, untuk itu Ryano meminta Pemerintah untuk fokus melakukan langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan terhadap tindak terorisme agar kejadian serupa yang menimbulkan korban jiwa tidak terulang kembali, dan ada rasa aman di tengah masyarakat.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketua DPP KNPI Bidang Penanggulangan Terorisme dan Radikalisme, Muhamad Adnan Rara Sina menambahkan, pelaku tindakan terorisme bom bunuh diri ini rata-rata dari kalangan anak muda termasuk di Astana Anyar, Bandung.

“Sekarang ini harus menjadi 'alarm' bagi pemerintah untuk membuat program yang fokus bagi pemberdayaan potensi anak muda,”pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini