Share

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Libas Wakil Malaysia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Raih Hasil Manis di Laga Perdana Grup B

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2022 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 40 2722675 hasil-bwf-world-tour-finals-2022-libas-wakil-malaysia-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-raih-hasil-manis-di-laga-perdana-grup-b-l3yLRZCZiI.jpg Hasil BWF World Tour Finals 2022 (Foto: PBSI)
A A A

HASIL BWF World Tour Finals 2022 sudah diketahui. Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menang atas wakil Malaysia, Aaron Chia/Wooi Yik Soh di laga perdana Grup B.

Pertandingan berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand pada Rabu (7/12/2022) malam WIB. Ahsan/Hendra menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-15.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- tampak tak mau berlama-lama mendapatkan pundi-pundi poin. Mereka langsung mencoba mematikan lawannya pada satu dua pukulan.

Gaya itu cukup efektif karena lawannya tak berdaya di interval pertama. Ahsan/Hendra mencetak lima angka beruntun dua kali hingga mengamankan skor 11-3.

Aaron/Soh mencoba keluar dari tekanan di awal interval kedua. Mereka mampu membuat dua angka beruntun menjadi 6-12. Tapi lagi-lagi Ahsan/Hendra menekan dengan lima angka beruntun selanjutnya.

Keunggulan Ahsan/Hendra menjadi 18-7 dan sempat kecolongan hingga 18-11. Tapi permainan cepat membawa mereka mengamankan gim pertama 21-12.

Di awal gim kedua, Aaron/Soh tak mau mengulangi kesalahan di gim pertama. Mereka meladeni permainan cepat Ahsan/Hendra sehingga bisa menyamakan poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ahsan/Hendra sempat unggul dengan skor 7-3 berlanjut ke 9-5. Namun setelahnya, Aaron/Soh menyamakan kedudukan 9-9 lewat empat poin beruntun yang mereka ciptakan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Kedua pasangan pun saling kejar-mengejar hingga angka 12-12. Setelahnya, Ahsan/Hendra mulai menguasai irama permainan. Mereka pun menciptakan empat poin beruntun untuk unggul 16-12.

Laga semakin ketat dan tak jarang kedua pasangan saling mengeluarkan kesempatan challenge. Tapi Ahsan/Hendra berhasil mempertahankan keunggulan hingga menang 21-15 di gim kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini