Share

5 Atlet Rusia yang Sangat Dekat dengan Presiden Vladimir Putin, Nomor 1 Legenda UFC!

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2022 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 43 2722743 5-atlet-rusia-yang-sangat-dekat-dengan-presiden-vladimir-putin-nomor-1-legenda-ufc-JTnxZ5YYSL.jpg Berikut 5 atlet Rusia yang sangat dekat Presiden Vladimir Putin (Foto: Reuters)
A A A

SEBANYAK 5 atlet Rusia yang sangat dekat dengan Presiden Vladimir Putin akan diulas dalam artikel ini. Selama menjabat sebagai presiden, pria berusia 70 tahun ini telah menjalin hubungan baik dengan sejumlah atlet nasionalnya.

Bahkan, Vladimir Putin cukup dikenal ramah, serta sangat mendukung atlet nasional Rusia untuk berprestasi di kancah internasional. Lantas, siapa saja atlet Rusia, yang dikenal dekat dengan Vladimir Putin?

Berikut 5 atlet Rusia yang sangat dekat dengan Presiden Vladimir Putin

5. Alina Kabaeva

Alina Kabaeva

5 atlet Rusia yang sangat dekat dengan Presiden Vladimir Putin dimulai dari Alina Kabaeva. Atlet wanita berparas cantik ini memiliki kedekatan sampai dirumorkan memiliki hubungan spesial. Alina Kabaeva sendiri peraih medali emas Olimpiade di cabang senam irama.

Karena pernah mengharumkan nama Rusia, Alina Kabaeva mendapat banyak penghargaan dari Valdimir Putin. Selain itu, Alina Kavaeva diketahui memiliki karier politik dengan pemerintah.

4. Yelena Isinbayeva

Yelena Isinbayeva

Kemudian, ada atlet cabang olahraga lompat galah, Yelena Isinbayeva. Atlet satu ini pernah meraih dua medali emas Olimpiade dan tiga gelar juara dunia.

Sebab demikian, Yelena Isinbayeva kerap menjadi sorotan publik, termasuk mendapat perhatian dari Vladimir Putin. Karena prestasinya itu, Yelena Isinbyeva sempat merasakan posisi stategis dalam pemerintahan di bawah kuasa Vladimir Putin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Adelina Sotnikova

Adelina Sotnikova

Selanjutnya ada Adeline Sotnikova, yang juga dikenal dekat dengan Vladimir Putin. Atlet seluncur indah berprestasi satu ini, pernah meraih medali emas Olimpiade 2014 untuk Rusia. Karena kehebatannya itu, Vladimir Putin pun menganggap Adelina Sotnikova orang terdekatnya.

2. Alexander Ovechkin

Alexander Ovechkin

Di urutan kedua ada nama Alexander Ovechkin, yang dikabarkan memiliki hubungan yang baik dengan orang nomor satu di Rusia itu. Alexander Ovechkin merupakan atlet yang paling dikagumi di Rusia. Ia termasuk yang sering berjumpa dengan Vladimir Putin. Bahkan, Vladimir Putin sering mengundang atlet hoki es ini ke Istana Negara.

1. Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Di urutan pertama ada legenda UFC, Khabib Nurmagomedov yang cukup dekat dengan Presiden Vladimir Putin sejak ia mengalahkan Conor McGregor. Kabarnya, setelah Khabib Nurmagomedov menumbangkan Conor McGregor, Vladimir Putin memberikan ucapan selamat dan ingin bertemu dengan petarung berjuluk The Eagle tersebut.

Pertemuan Vladimir Putin dan Khabib Nurmagomedov akhirnya benar-benar terlaksana pada 2019 lalu. Sejak saat itu, Khabib Nurmagomedov dan Vladimir Putin sempat berkomunikasi beberapa kali. Bahkan, Vladimir Putin kabarnya sempat ingin mengundang Khabib Nurmagomedov lagi ke Istana Negara.

Demikian 5 atlet Rusia yang Sangat Dekat dengan Presiden Vladimir Putin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini