Share

Viral! Rumah Pengusaha Terbuat dari Emas, Begini Penampakannya

Feby Novalius , Okezone · Rabu 07 Desember 2022 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 470 2722571 viral-rumah-pengusaha-terbuat-dari-emas-begini-penampakannya-fzIoWWARbW.png Rumah Berlapis Emas. (Foto: Okezone.com/Oddity Center)
A A A

JAKARTA - Rumah salah satu pengusaha dari Vietnam, Nguyen Van Trung menarik perhatian publik. Sebab rumah bos real estate ini seluruhnya dilapisi emas.

Nguyen Van Trung mengatakan setelah mengunjungi banyak negara di seluruh dunia, akhirnya memutuskan untuk kembali ke kota asalnya dan membangun rumah dengan daya tarik wisata. Kemudian dirinya berkonsultasi dengan para dekorator rumah dan memutuskan menggunakan tema emas.

Baca Juga: Viral Para Penumpang Sholat Berjamaah di Kereta

Dalam pembangunannya, rumah berlapis emas tidak langsung dibangun sejak tema tersebut diputuskan. Baru enam tahun untuk dirinya mewujudkan rumah berlapis emas tersebut.

Adapun proyek ini memakan waktu tiga tahun untuk diselesaikan. Setelah rampung, rumah emas tersebut pun menjadi daya tarik lokal. Demikian dilansir dari Oddity Central, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga: Viral! Anggota Polisi di Tana Toraja Sebut Institusi Polri Sarang Mafia

Mulai dari dinding hingga furnitur dan berbagai dekorasi di rumah Nguyen Van Trung terlihat seperti terbuat dari emas atau setidaknya berlapis emas.

Eksterior yang berlapis emas menarik perhatian semua orang yang lewat dan bahkan banyak orang berhenti untuk mengambil foto dan menatap arsitektur unik dan berbagai patung emas yang menghiasi balkon.

Tapi obsesi pemilik dengan emas lebih jelas di dalam. Semuanya terlihat berlapis emas, meski kenyataannya hanya dicat atau dilapisi daun emas, namun efeknya begitu realistis sehingga sebagian besar pengunjung percaya bahwa baik eksterior maupun interior rumah dilapisi dengan emas 18K.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah memperhatikan minat yang ditimbulkan oleh rumahnya yang unik, Tuan Nguyen Van Trung memutuskan untuk mengubahnya menjadi objek wisata. Turis yang mau berkunjung dikenai tarif 50.000 dong atau USD4 atau setara Rp62 ribu untuk tur.

Dia juga membuka kafe di sebelah rumah, dan pelanggan juga dapat mengunjungi bangunan berlapis emas, hanya dengan 40.000 dong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini