Share

Lord Rangga Meninggal Diduga Akibat Kelelahan, Ini Penjelasan Dokter

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2022 17:47 WIB
$detail['images_title']
Lord Rangga semasa hidup (Foto: MPI)

MANTAN pemimpin Sunda Empire, Lord Rangga dikabarkan meninggal dunia hari ini (7/12). Hal itu berdasarkan informasi pesan singkat yang beredar dikalangan media.

Namun beredar juga informasi bahwa Lord Angga, sempat mengalami kelelahan dan dirawat di rumah sakit sebelum meninggal dunia. Apakah benar kelelahan bisa membuat seseorang meninggal dunia?.

 Lord Rangga

Menurut Dokter Spesialis Paru dr Erlina, seseorang meninggal dunia dipengaruhi banyak faktor. Sehingga bukan hanya, karena kelelahan bisa mengakibatkan kematian.

Sehingga memungkinkan Lord Rangga memiliki penyakit lain, dialami sebelum meninggal dunia. "Harus dilihat penyakit dasarnya apa, kelelahan kan hanya akibat dari suatu penyakit yang bisa terjadi karena kerusakan organ tertentu. Saya tidak tahu persisnya apa untuk kasus ini," kata Dr. dr. Erlina Burhan, M.Sc, Sp.P(K), dokter spesialis paru kepada MNC Portal, Rabu (7/12/2022).

 BACA JUGA:Lord Rangga Disebut Sempat Kecapekan Sebelum Meninggal, Ada Hubungannya dengan Kematian?

Melansir dari Medical News Today, kelelahan dapat berdampak negatif terhadap kinerja di tempat kerja, kehidupan keluarga, dan hubungan sosial. Ternyata kelelahan juga disebut berkurangnya energi, kelelahan fisik atau mental, atau kurangnya motivasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perlu diketahui, kelelahan menyasar siapapun. Namun, ini biasanya bukan karena penyakit karena banyak penyebab kelelahan, dari medis dan non-medis, termasuk pola makan pribadi dan kebiasaan gaya hidup.

Berikut faktor-faktor berikut dapat menyebabkan kelelahan, baik sendiri maupun kombinasi,

-Psikologis dan psikososial yaitu stres , kecemasan, dan depresi

-Fisik yaitu anemia , diabetes , demam kelenjar, dan kanker

-Fisiologis yaitu kehamilan, menyusui, kurang tidur, dan olahraga berlebihan.

1
2