Share

Libas Medan Ekstrem Sumatera, PO MPM Luncurkan 3 Bus Baru Pakai Sasis Hino R260

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Rabu 07 Desember 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 52 2722741 libas-medan-ekstrem-sumatera-po-mpm-luncurkan-3-bus-baru-pakai-sasis-hino-r260-v7jS2NAYi8.jpg Bus terbaru PO MPM. (Foto: HMSI)

PADANG – PT Mutia Putri Mulia (PO MPM) merilis tiga unit bus yang menggunakan sasis Hino R260 Air Suspension. Bus terbaru ini menggunakan karoseri Laksana, SR3 Panorama Single Glass ultimate edition.

Bus terbaru dari perusahaan otobus asal legendaris asal Sumatera ini akan digunakan untuk melibas jalur lintas Sumatera yang berliku dan naik turun bukit.

Direktur PO MPM Sesti Yurfita Sari mengungkapkan, bus terbaru ini dihadirkan untuk mengakomodasi penumpang yang hendak pergi lintas Sumatera ke Pulau Jawa atau Padang ke Babodetabek atau Bandung.

Bus terbaru PO MPM. (Foto: HMSI)

“Kami memakai Hino sejauh ini sangat puas dan nyaman, selama operasional untuk melayani AKAP dari Padang ke Pulau Jawa dengan jarak yang Panjang,” kata Sesti Yurfita Sari dalam keterangan tertulis, Rabu (7/12/2022).

Ia menilai, produk-produk Hino cukup irit, efisien dan memiliki mesin tangguh meski memiliki volume oli mesin yang lebih kecil.

Bus terbaru PO MPM. (Foto: HMSI)

“Ini menjadi nilai tambah bagi kami, karena dari segi perawatan menjadi lebih ekonomis, begitupun dengan suku cadang Hino yang mudah didapat,” ujarnya.

Armada terbaru PO MPM ini memiliki warna yang khas, yakni warna abu-abu dan putih dengan paduan livery berkelir hitam dan merah serta rumah gadang dan batik.

Secara tampang, bus ini nampak elegan dengan desain lampu yang baru serta memiliki pandangan yang luas bagi penumpang. Bus ini juga tampil dengan selendang samping yang lebih simpel dan dinamis sehingga memberikan pandangan ke samping yang lebih luas bagi penumpang di bagian depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sedangkan di bagian interior, terdapat sekat antara pengemudi dan penumpang untuk memberikan privasi yang lebih. Keunggulan lain dari bus ini adalah adanya wide air suspension mampu meredam getaran dan mengurangi kebisingan sehingga membuat penumpang lebih nyaman.

Bus terbaru PO MPM. (Foto: HMSI)

Bus ini memiliki 30 tempat duduk dengan konfigurasi 2-2 dengan jarak yang cukup lapang. Bus ini memiliki fitur leg rest dan port usb charger pada masing-masing kursi. Selain nyaman digunakan untuk beristirahat, masing-masing kursi dibalut dengan kulit bikinan Rimba Kencana.

Armada baru ini memiliki fasilitas 3 TV. Dua TV LED berada di sisi kiri dan kanan serta 1 TV LED di bagian belakang. Fasilitas lainnya adalah toilet di bagian belakang serta smoking room agar penumpang semakin nyaman di perjalanan.

Bus terbaru ini bakal melayani kelas premium yang melayani rute Padang-Jabodetabek atau Bandung. Jika ingin menikmati layanan bus terbaru PO MPM, penumpang bisa menikmati promo potongan harga.

Terkait detail promo, calon penumpang bisa mendatangi perwkilan resmi atau agen tiket bus PO MPM atau membeli melalui Aplikasi Redbus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini