Share

Cerita Warga Dengar Ledakan Bom Bunuh Diri, Kaca Sampai Bergetar

Arif Budianto , MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 525 2722622 cerita-warga-dengar-ledakan-bom-bunuh-diri-kaca-sampai-bergetar-6t7OwMHCqd.jpg Lokasi sekitar TKP bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar. (Foto: Arif Budianto)
A A A

BANDUNG - Ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, mengejutkan banyak pihak, tak terkecuali warga di sekitar Polsek yang posisinya berdekatan dengan pasar.

Salah seorang warga Bandung yang berprofesi sebagai pedagang, Dedi menceritakan saat suara bom mengejutkan para pedagang pada Rabu (7/12/2022) pagi pukul 08.20 WIB.

"Saat itu seperti biasa, saya jualan barang bekas di sini. Begitupun pedagang lainnya, yang juga jualan seperti biasa, " kata Dedi.

Semua perhatian teralihkan ketika muncul suara ledakan keras, yang diakui Dedi baru pertama kali didengarnya.

Dia mengaku sangat kaget. Tak hanya suara yang cukup keras memekakkan telinga, tetapi juga ada efek seperti angin yang terembus setelah suara ledakan terjadi.

 Baca juga: Tiba di Rumah Sakit, Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Dibawa dalam 4 Kantong

"Di belakang saya ini kan ada pos. Itu kaca di pos sampai bergetar. Seolah terkena hempasan angin cukup keras," jelas dia.

Dia, pedagang dan warga pun sempat panik. Beberapa warga ada yang berlari mencari sumber suara. Kemudian asap mengebul dari sekitar Polsek Astana Anyar.

Saat itu Dedi mendapat info jika ada sebuah bom yang meledak. Kemudian dia mendengar ada pedagang yang menjadi korban. Pedagang kopi tersebut diduga terkena serpihan ledakan.

"Setelah itu saya tidak berani mendekat. Saya memilih diam disini,” ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagaimana diketahui, pelaku bom bunuh diri adalah Agus Muslim yang merupakan mantan narapidana terorisme (Napiter). Pria 34 tahun ini diketahui telah bebas murni pada 2021 dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Pasir Putih, Nusakambangan.

Bom bunuh diri yang dilakukannya pukul 08.20 WIB, Rabu (7/12/2022) menewaskan Aiptu Sofyan dan melukai 10 orang lainnya yang terdiri dari polisi dan warga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini