Share
Advertisement

Muncul Penipuan Bermodus Kirim Paket, Ini 5 Aplikasi Antivirus untuk Smartphone

Tangguh Yudha , Jurnalis-Rabu 07 Desember 2022 15:08 WIB
Ilustrasi Smartphone. (Foto: Freepik)
Ilustrasi Smartphone. (Foto: Freepik)
A
A
A

PENIPUAN dengan modus berupa-pura menjadi kurir mengantarkan paket memang tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, oknum yang mengaku kurir tersebut akan mengirimkan file yang disebut sebagai foto paket, padahal aplikasi berbahaya.

Adapun file yang dikirim, merupakan APK yang jika diinstall maka bisa meremote smartphone. Mengingat modus penipuan semakin beragam, penting bagi kita untuk selalu mengamankan perangkat dari malware berbahaya.

Nah berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa diandalkan untuk menangkal peretasan, seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (7/12/2022).

Avast Antivirus & Security

Aplikasi Avast Antivirus & Security dapat melindungi aktivitas online Anda, seperti apa yang Anda telusuri dan cari secara online, dan menjaga percakapan Anda dengan orang-orang yang pernah dihubungi tetap rahasia.

Fitur lainnya termasuk pelindung data untuk mengamankan data pribadi seperti foto, informasi kontak, atau file serupa lainnya agar tidak terhapus. Aplikasi juga semakin menarik karena punya opsi membersihkan spam dan juga bebas iklan.

Smartphone

AVG AntiVirus & Security

AVG AntiVirus & Security adalah dikembangkan oleh AVG Technologies di bawah Avast Software. Ini adalah salah satu aplikasi antivirus terbaik yang dapat Anda instal di smartphone Anda karena mencakup semua yang Anda butuhkan untuk keamanan.

Aplikasi ini memiliki fitur seperti pemindai virus, program anti-malware seperti pemindaian berkala, keamanan Wi-Fi, pembersih spam, penguat ram, pemblokir panggilan, penghemat daya, dan banyak lagi. AVG Antivirus adalah aplikasi Premium yang bisa dicoba gratis selama 14 hari.

Kaspersky Antivirus & VPN

Aplikasi keamanan yang satu ini tersedia di toko aplikasi PlayStore. Anda dapat menggunakan Kaspersky secara gratis, tetapi Anda juga dapat membeli versi berbayar untuk menggunakan semua fiturnya.

Di versi gratis, Anda dapat memindai ancaman umum pada aplikasi Anda, seperti malware dan virus. Versi premium lebih menyeluruh dan menyertakan perlindungan real time, anti-pencurian, anti-phishing, dan pengunci aplikasi untuk memberikan perlindungan ekstra.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement