Share

Bikin Merinding! 3 Tarian Tradisional Indonesia Unjuk Gigi di DWP 2022 Hari Pertama

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 205 2724230 bikin-merinding-3-tarian-tradisional-indonesia-unjuk-gigi-di-dwp-2022-hari-pertama-4mLVn09V7Z.jpg DWP 2022 (Foto: Wiwie/MPI)
A A A

JAKARTA - Pesta musik Elektronik Dance Music terbesar Indonesia, Djakarta Warehouse Project (DWP) 2022 kembali digelar secara langsung. Berlokasi di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, DWP 2022 akan dihelat selama tiga hari berturut-turut mulai hari ini, Jumat (9/12/2022) hingga Minggu, 11 Desember 2022 mendatang.

Di hari pertama penyelenggaraannya, DWP 2022 tak hanya diisi oleh penampilan dari sederet DJ ternama. Acara ini juga menyelipkan unsur budaya Indonesia dengan menyajikan tarian-tarian daerah di atas panggung.

Pada stage Garuda Land, hari pertama perhelatan DWP 2022 dibuka dengan penampilan beberapa penari daerah. Para penari tersebut membawakan sedikitnya tiga buah tari daerah mulai dari Tari Eksotika dari Borneo, Tari Janger Semara Ratih dari Bali, hingga Tari Gajak Gijik dari Jakarta.

Para penari terlihat tampil maksimal dengan kostum adat dari masing-masing daerah yang mereka bawakan. Hal itu sontak membuat penonton merinding sekaligus antusias untuk menyaksikan tarian tradisional khas Indonesia tersebut.

Alunan musik daerah juga ikut mewarnai gerakan-gerakan tari mereka. Penampilan para penari jelas semakin memukau dan kontras dengan background warna-warni di layar besar yang ada di belakang mereka.

DWP 2022

Di akhir penampilan, penonton tampak memberi tepuk tangan dengan begitu meriah. Bahkan, ada beberapa dari mereka yang tampak membentangkan bendera merah putih.

Penampilan para penari ini tentu memberikan warna tersendiri dalam perhelatan DWP 2022 untuk tetap mengusung Bhineka Tunggal Ika.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai informasi, hari ini, sederet penampil akan mengguncang tiga panggung terbaik DWP 2022. Dilansir dari akun Instagram resminya, DWP membeberkan beberapa nama penampil yang masing-masing akan tampil di Garuda Land yang menjadi stage terbesar tiap tahunnya, serta kedua panggung lainnya, yakni Cosmic Station, dan The Darker Side.

Hari pertama perhelatan DWP 2022 di Panggung Garuda Land dibuka oleh penampilan dari Six Pratama yang tampil sejak pukul 18.45 WIB. Kemudian pada pukul 20.00 panggung disusul oleh penampilan oleh Dipha Barus, Nervo, Hardwell, dan DJ Snake.

Selanjutnya, Jody MHR, Al Shia, Winky Wiryawan, Gareth Emery, Andrew Rayel, dan Mandy akan memeriahkan panggung Cosmic Station mulai pukul 16.55 hingga 02.00 WIB.

Lalu, pada panggung The Darker Side akan menampilkan performance dari Maliki, Kya, Devarra, Chace, Shiba San, dan Anvisa Letyago yang dimulai pada pukul 18.35 hingga 02.00 WIB

Selain itu terdapat sederet DJ ternama lain yang akan menghentak ketiga panggung DWP 2022. Mulai dari Yellow Claw, Martin Garrix, ZEDD, sampai Weird Genius yang akan meramaikan panggung Garuda Land pada 10 dan 11 Desember 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini