Share

Pemerintah Dorong Kebangkitan UMKM di Tangsel Usai Pandemi Covid-19

Hambali , Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 23:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 338 2724264 pemerintah-dorong-kebangkitan-umkm-di-tangsel-usai-pandemi-covid-19-LQTlSnMKLK.jpg Foto: dok Okezone
A A A

TANGSEL -Situasi ketidakpastian ekonomi yang saat ini terjadi akibat pandemi Covid-19, berdampak kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Oleh karena itu, dukungan dan perhatian dari berbagai pihak terhadap pelaku UMKM sangat dibutuhkan.

(Baca juga: Jadi Kepala LKPP, Hendrar Dapat Tugas Khusus dari Jokowi soal UMKM)

Melihat hal ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama pihak swasta dan Kampus Bisnis Umar Usman mengadakan acara “Entrepreneur Most Festival 2022”.

Kegiatan ini sekaligus menutup kegiatan pendampingan pada program damping UMKM tahun 2022 yang bertujuan mendukung UMKM agar lebih maju dan berkembang.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ikhsan yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangerang Selatan, Warman Syanudin berharap ribuan pelaku UMKM dapat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Kami berterima kasih atas adanya progam ini karena memberikan dampak pada penerima manfaat sebanyak lebih dari 5.000 orang, dimana kami mewakili dari kota Tangerang Selatan merupakan yang paling banyak merasakan dampak manfaat dari adanya program ini,” ujarnya.

ist

Dia berharap, semoga kedepannya semakin banyak lagi nantinya terkhusus bagi anak-anak muda yang tergerak untuk membangun UKM di Tangerang Selatan.

“Dan tentunya kita dapat selalu bersinergi memberikan wadah tersebut melalui program Damping dari kampus bisnis Umar Usman beserta pihak swasta,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, Christina Agustin berharap program ini berdampak pada masyarakat.

“Berbicara tentang pendampingan, start up, dan UMKM naik kelas, memang sudah sepantasnya melalui lembaga inkubator, karena melalui proses inkubator itulah pelaku usaha dapat untuk tangguh dan siap menghadapi tantangan bisnis,”ujarnya.

“Pemerintah dalam hal ini terus mendorong bagi seluruh pelaku usaha untuk terus bertumbuh karena hal ini membantu mewujudkan Indonesia yang lebih maju di tahun 2030,”tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketua Yayasan Pendidikan Umar Usman Asep Hendriana, menambahkan, ,elalui kegiatan Puncak Damping 2022 ini, diharapkan sebagai pematik dalam rangka mendukung tujuan bersama yaitu mendukung UMKM maju dan berkembang. “Serta mendukung peningkatan rasio kewirausahaan di Indonesia,”pungkasnya.

Sementara itu, VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menjelaskan, pelaku UMKM sangat besar pengaruhnya terhadap roda ekonomi. “Kami dapat berkembang hingga saat ini juga berkat kolaborasi bersama multipihak salah satunya UMKM,”singkatnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini