Share

Hasil Undian Wakil Indonesia di Semifinal BWF World Tour Finals 2022: Anthony Ginting vs Jonatan Christie Terulang Lagi!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2022 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 40 2724200 hasil-undian-wakil-indonesia-di-semifinal-bwf-world-tour-finals-2022-anthony-ginting-vs-jonatan-christie-terulang-lagi-Gzm2s9iXaJ.jpg Jonatan Christie dan Anthony Ginting berjumpa di semifinal BWF World Tour Finals 2022. (Foto: Badminton Photo)
A A A

BANGKOK – Hasil undian semifinal BWF World Tour Finals 2022 telah diketahui pada Jumat (9/12/2022) malam WIB usai fase grup berakhir. Lima dari tujuh wakil Indonesia dipastikan tampil di semifinal dan menariknya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting kembali bersua di turnamen tersebut.

Seperti diketahui, terdapat dua perwakilan dari tiap grup pada masing-masing sektor yang berhak melangkah ke babak semifinal. Lima wakil Indonesia pun berhasil melaju ke babak semifinal ajang penutup tahun tersebut.

Adalah Ginting dan Jonatan pada nomor tunggal putra. Lalu Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra. Dan yang terakhir ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada nomor ganda campuran.

Anthony Ginting vs Jonatan Christie (Badminton Photo)

Pada tunggal putra, terjadi perang saudara. Ya, Ginting yang keluar sebagai juara Grup B akan menantang kompatriotnya sendiri yaitu Jonatan. Dengan begitu, tidak akan terjadi All Indonesia Final di sektor tersebut.

Pemenang antara Ginting dan Jojo -panggilan Jonatan- bakal menghadapi lawan yang tangguh. Yaitu pemenang antara Viktor Axelsen asal Denmark dan rising star Jepang, Kodai Naraoka.

Beda cerita dengan tunggal putra, di nomor ganda putra kemungkinan tercipta All Indonesian Final. Sebab, Fajar/Rian yang keluar sebagai runner up Grup A bakal menantang utusan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Jika menang, mereka akan berhadapan dengan pemenang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan versus Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rinov/Pitha yang keluar sebagai runner up Grup A harus berhadapan dengan juara Grup B, yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Andai pasangan Indonesia itu menang, mereka akan bertemu dengan pemenang antara Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Sebagai informasi, Indonesia sejatinya mempunyai tujuh wakil di BWF World Tour Finals 2022. Namun sayangnya, Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) harus terhenti langkahnya di fase grup.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Badminton Photo)

Berikut Hasil Lengkap Undian Semifinal BWF World Tour Finals 2022:

Anthony Ginting vs Jonatan Christie

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini