Share

5 Lokasi Prewedding Kaesang-Erina, Gumuk Pasir Parangkusumo hingga Istana Bogor

Prisca Arianto, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2022 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 408 2724084 5-lokasi-prewedding-kaesang-erina-gumuk-pasir-parangkusumo-hingga-istana-bogor-WNdJONGhRM.jpg Foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Foto: Riomotret)

ANAK bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep akan menikah dengan Erina Gudono di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu 10 Desember 2022. Resepsi pernikahan digelar keesokannya di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

Pernikahan Kaesang dengan Erina mendapat perhatian luas dari masyarakat. Selain ramai diberitakan media massa, Kaesang juga aktif membagikan foto-foto prewedding keduanya dalam berbagai tema dan gaya.

Kaesang dan Erina melakukan sesi foto prewedding di beberapa lokasi berbeda dengan memakai jasa Rio Motret, Iluminen, dan David Salim Photography

 BACA JUGA:5 Fakta Unik Pura Mangkunegaran, Lokasi Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Gudono

Berikut lokasi foto prewedding Kaesang dan Erina dikutip dari akun Instagram keduanya.

1. Gumuk Pasir Parangkusumo, Bantul

Gumuk Pasir Parangkusumo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu lokasi prewedding Kaesang dan Erina. Keindahan Gurun Pasir Parangkusumo menjadikan tempat ini sebagai lokasi favorit untuk pemotretan. Gundukan pasir yang tak beraturan, menjadikan panorama ini semakin menarik.

 Ilustrasi

2. Stadion Manahan, Solo

Kompak menggunakan jersey bola berwarna merah dengan nomor punggung 10 dan 12, Kaesang dan Erina melakukan foto prewedding di Stadion Manahan di Jalan Adi Sucipto Nomor 1, Manahan, Banjarsari, Kota Solo.

 BACA JUGA:25 Tempat Wisata Kuliner di Solo Paling Populer, Ada Warung Langganan Presiden Jokowi Lho!

Memiliki kapasitas 25.000 penonton, Stadion Manahan pernah menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2011 dan kini jadi kandangnya Persis Solo FC.

 Ilustrasi

Stadion ini diresmikan pada 21 Februari 1998 oleh Presiden Soeharto.

3. Pura Mangkunegaran, Solo

Kompak menggunakan baju adat Jawa dengan warna kuning dan hijau, Kaesang dan Erina tampak membagikan foto prewedding mereka kesekian kalinya di akun Instagram pribadinya.

 BACA JUGA:Mengulik Sejarah Pura Mangkunegaran, Lokasi Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina

Foto prewedding tersebut dilakukan di Pura Mangkunegaran, Solo. Mengutip dari wikipedia, Pura Mangkunegaran, Solo merupakan Istana resmi Kadipaten Mangkunagaran dan tempat kediaman para Adipati Mangkunagaran.

 Ilustrasi

Berada di Surakarta, dan bangun pada tahun 1757 oleh Mangkunagara I dengan mengikuti model keraton. Secara arsitektur, kompleks bangunan ini memiliki bagian-bagian yang menyerupai keraton, seperti memiliki pamedan, pendapa, pringgitan, dalem, dan keputen. Seluruh kompleks dikelilingi oleh tembok, hanya bagian pamedan yang diberi pagar besi.

Dibagi menjadi tiga halaman, Kompleks Pura Mangkunegaran memiliki sejumlah area untuk dikunjungi para wisatawan. Salah satunya museum yang menyimpan benda-benda bersejarah milik Pura Mangkunegaran yang dikumpulkan sejak tahun 1926.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Mercusuar, Yogyakarta

Lokasi foto prewedding Kaesang-Erina selanjutnya adalah Mercusuar, Yogyakarta. Terlihat pada salah satu unggahan Kaesang dan Erina di akun instagram pribadi mereka yang berfoto di depan mercusuar berwarna putih.

Digunakan sebagai penerang bagi pelaut saat malam, keberadaan mercusuar di area pantai bukanlah suatu hal yang aneh. Bisa dipastikan bangunan yang menjulang tinggi ini sudah pasti ada di setiap pantai.

Namun, keberadaan mercusuar di pantai Pandasari, Yogyakarta ini menjadi simbol yang sangat ikonik. Pantai ini terkenal dengan mercusuarnya. Tidak heran, karena mercusuar setinggi 40 meter yang dapat dimasuki oleh pengunjung pantai ini merupakan satu-satunya mercusuar di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

 Ilustrasi

5. Istana Kepresidenan Bogor

 

Istana Bogor merupakan salah satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia yang mempunyai keunikan tersendiri dikarenakan aspek historis, kebudayaan, dan faunanya. Salah satunya adalah keberadaan rusa-rusa yang didatangkan langsung dari Nepal dan tetap terjaga dari dulu sampai sekarang.

Karena keunikan ini lah, yang membuat Kaesang dan Erina memutuskan untuk menjadikan Istana Kepresidenan Bogor sebagai salah satu lokasi prewedding mereka. Berada di pusat kota tepatnya Jalan Ir. H. Juanda Nomor 1, Kelurahan Paledang, Kecamatan Kota Bogor Tengah, Kota Bogor, tepatnya berdekatan dengan Kebun Raya Bogor.

Istana Kepresidenan Bogor memiliki 37 bangunan, dan beberapa bagian antara lain, gedung induk ruang teratai, gedung induk ruang garuda, pavilion sayap kiri dan kanan, enam pavilion lain, dan halaman. Istana Kepresidenan Bogor bermula dari orang-orang Belanda yang mencari tempat peristirahatan di luar Batavia (kini Jakarta) lantaran dinilai terlalu panas dan ramai.

Pada masa penjajahan Belanda, Istana Kepresidenan Bogor berfungsi sebagai tempat peristirahatan. Namun, sekarang Istana Bogor digunakan sebagai tempat kediaman Presiden Joko Widodo sekaligus digunakan untuk menyambut tamu dari negara lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini