Share

7 Tempat Pemakaman Termahal di Indonesia, Ada yang Hampir Rp200 Juta

Clara Amelia , Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 470 2724004 7-tempat-pemakaman-termahal-di-indonesia-ada-yang-hampir-rp200-juta-WKDHnHJ7K5.jpg 7 Tempat Pemakaman Termahal di Indonesia. (Foto: Okezone.com)
A A A

JAKARTA – 7 tempat pemakaman termahal di Indonesia yang bikin masyarakat geleng-geleng saat mengetahui harganya.

Pemakaman sebagai tempat istirahat terakhir manusia umumnya seram dan dibuat seadanya saja. Namun berbeda dengan beberapa pemakaman yang akan dibahas ini.

Terdapat 7 pemakaman di Indonesia yang dibuat terkesan mewah dengan fasilitas dan harga yang mahal.

Berikut ini daftar 7 pemakaman termahal di Indonesia yang dirangkum berdasarkan catatan Okezone, Jumat (9/12/2022):

1. Graha Sentosa Memorial Park

Pemakaman dengan luas 50 hektare (ha) ini terletak di Karawang, Jawa Barat.

Fasilitas yang disediakan, yaitu tempat berjalan yang panjang, paviliun, danau, dan rumah duka 24 jam. Harga pemakamannya dibanderol dari Rp40 juta.

Baca Juga: Kisah Abu Nawas Asyik Bercengkerama dengan Penghuni Kuburan, Alasannya Gak Masuk Akal!

2. Pemakaman Gunung Gadung

Pemakaman ini terletak di Cipaku, Kota Bogor yang dikhususkan untuk kalangan Tionghoa. Dengan luas mencapai 120 ha, harga pemakaman yang ditawarkan beragam. Untuk ukuran 4x4 meter serta bangunannya dibanderol Rp50 juta.

3. San Diego Hills

San Diego Hills adalah salah satu kompleks pemakaman yang cukup terkenal. Kompleks pemakaman mewah ini terletak di Karawang, Jawa Barat dan merupakan salah satu unit usaha dari PT Lippo Karawaci Tbk.

Fasilitas yang tersedia adalah taman pemakaman yang eksklusif, 8 ha danau, gereja kecil (kapel), musholla, restoran, jogging track, kolam renang, penjual bunga hingga toko hadiah.

San Diego Hills menawarkan beberapa tipe pemakaman, mulai dari tipe single hingga private. Untuk harga pemakaman tipe single harganya Rp37 juta-Rp84 juta.

Baca Juga: Cerita Lucu Abu Nawas Ajak Prajurit Istana Senang-Senang di Kuburan, Aneh Banget!

4. Raudlatul Jannah Memorial Park

Raudhatul Jannah Memorial Park adalah pemakaman khusus umat beragama Islam.

Sama seperti San Diego Hills, pemakaman ini dikembangkan PT Lippo Karawaci Tbk.

Letaknya di Jalan Kuta Tandingan, Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang. Kompleks Raudlatul Jannah dilengkapi fasilitas mewah dan lengkap. Pemakaman ini menawarkan 5 tipe kavling dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp39 juta untuk tipe single.

5. Lestari Memorial Park

Pemakaman ini terletak di Karawang Barat, Jawa Barat. Harga pemakaman yang ditawarkan juga beragam, Untuk ukuran 2 x 6 meter seharga Rp27,8 juta, ukuran 4 x 6 meter Rp55,6 juta, dan 8 x 12 meter Rp192,4 juta.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Heaven Memorial Park

Terletak di Jalan Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Pemakaman khusus untuk Tionghoa ini memakai konsep Pegunungan Guilin. Adapun pemakaman ini ada sejak 2002 di tanah seluas 125 ha.

Tipe pemakaman yang ditawarkan antara lain single, gold, dan platinum. Untuk tipe single harganya Rp27,3 juta, gold harganya Rp35,9 juta, dan platinum Rp39,9 juta.

7. Al Azhar Memorial Garden

Ini adalah pemakaman khusus umat Islam yang terletak di Jalan Raya Peruri, Desa Pinayungan, Telukjambe Timur, Karawang.

Pemakaman ini dikelola oleh Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar di tanah seluas 25 ha. Fasilitasnya antara lain ini rest area, masjid, lokasi makam yang dapat ditemukan dengan mudah, sertifikat lahan makam, perawatan area makam secara rutin.

Tersedia 3 tipe kavling, yakni single, double, dan family. Harganya dibanderol mulai dari Rp25 juta.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini