Share

Hasil Babak Pertama Timnas Kroasia vs Brasil di Perempatfinal Piala Dunia 2022: Sama Kuat, Vatreni dan Selecao 0-0!

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2724251 hasil-babak-pertama-timnas-kroasia-vs-brasil-di-perempatfinal-piala-dunia-2022-vatreni-dan-selecao-sama-kuat-0-0-2qVCw324wi.JPG Timnas Kroasia vs Brasil di babak pertama perempatfinal Piala Dunia 2022 masih 0-0 (Foto: Reuters)
A A A

HASIL babak pertama Timnas Kroasia vs Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2022 sudah diketahui. Kedua tim masih sama kuat dan belum mampu memecahkan kebuntuan sehingga skor tetap 0-0.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Education City, Qatar pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB. Kroasia berhasil menekan Brasil sepanjang babak pertama, sayangnya peluang-peluang yang tercipta masih belum bisa dimaksimalkan.

Kroasia vs Brasil

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak awal laga, baik Brasil maupun Kroasia masih berusaha untuk mengembangkan permainannya. Kedua tim belum terlalu nyaman dalam menguasai bola. Kendati begitu, baik Tim Samba -julukan Brasil- maupun Vatreni -julukan Kroasia- sesekali melancarkan serangannya meski masih bisa dipatahkan barisan pertahanan masing-masing lawan.

Brasil sempat memberikan ancaman serius melalui aksi Vinicius Junior cs yang melakukan serangan cepat. Akan tetapi, gebrakan pasukan Tite itu masih terlalu mudah untuk dihalau oleh Dejan Lovren dan kolega hingga menit ke-15.

Merespon tekanan dari Brasil, Kroasia pun langsung mengandalkan serangan balik. Namun, upaya Ivan Perisic cs masih belum bisa membongkar kokohnya lini pertahanan Selecao yang diperkuat oleh Thiago Silva dan kawannya.

Tepat di menit ke-20, Neymar Jr berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang Dominik Livakovic. Sayangnya, bola terlalu lemah meski sudah tepat sasaran. Setelah itu, Brasil kembali membangun serangan.

Sementara itu, Kroasia cenderung mengandalkan serangan balik lantaran Brasil terus menguasai bola. Tepatnya di menit ke-30, Vatreni mencoba peruntungannya lewat sepakan Ivan Perisic dari luar kotak penalti. Sialnya, bola masih melambung tinggi di atas mistar.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah itu, kedua tim bermain tidak terlalu lepas dan masih sering memberikan operan yang salah. Kemudian, Neymar memiliki kesempatan di menit ke-42 untuk bisa membuka keran gol Brasil lewat tendangan bebas. Sialnya, sepakan keras bintang PSG itu masih bisa diamankan oleh Dominik Livakovic. Kemudian, tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai dengan skor 0-0.

Kroasia vs Brasil

Susunan Pemain

KROASIA XI (4-3-3): Dominik Livakovic (GK); Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Mario Pasalic, Andrej Kramaric, Ivan Perisic.

Cadangan: Josip Stanisic, Borna Barisic, Martin Erlic, Lovro Majer, Ivo Grbic, Nikola Vlasic, Marko Livaja, Bruno Petkovic, Ante Budimir, Mislav Orsic, Domagoj Vida, Ivica Ivusic, Josip Sutalo, Luka Sucic, Kristijan Jakic.

Pelatih: Zlatko Dalic

BRASIL XI (4-3-3): Alisson Becker (GK); Eder Miltao, Marquinhos, Thiago Silva, Danilo; Lucas Paqueta, Casemiro; Raphinha, Neymar Junior, Vinicius Junior; Richarlison.

Cadangan: Weverton, Alex Sandro, Fred, Dani Alves, Fabinho, Bruno Guimaraes, Antony, Rodrygo, Everton Ribeiro, Ederson, Bremer, Pedro, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Tite

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini