Share

Viral Pengungsi Gempa Cianjur Ditagih Uang Sewa Lahan Rp1,5 Juta

Ricky Susan , Koran Sindo · Jum'at 09 Desember 2022 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 525 2723901 viral-pengungsi-gempa-cianjur-ditagih-uang-sewa-lahan-rp1-5-juta-RSAioJOsKK.jpg Viral pengungsi gempa Cianjur ditagih uang sewa lahan Rp1,5 juta. (Ilustrasi/Ist)
A A A

CIANJUR - Pengungsi korban gempa Cianjur ditagih uang sewa lahan hingga Rp1,5 juta. Hal ini viral di media sosial (medsos).

Para pengungsi diminta uang sewa lahan milik salah seorang warga di Kampung Hargem, Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, geram mengetahui hal tersebut. Pihaknya mengecam jika memang sampai benar-benar terjadi adanya pungutan terhadap korban bencana gempa bumi Cianjur.

"Saya belum mengetahui informasi itu. Kalau memang sampai ada, keterlaluan. Akan saya panggil dulu," ujarnya, Jumat (9/12/2022).

Sementara itu, anggota DPR RI Dapil Cianjur-Kota Bogor, Eddy Soeparno turut mengecam hal tersebut. Menurutnya, pungutan uang sewa tersebut sangat tidak pantas lantaran kondisi bencana saat ini membuat para pengungsi dalam situasi sulit.

"Ketika orang lain berlomba-lomba menyalurkan bantuan, ada yang justru meminta uang sewa pada pengungsi yang kesusahan. Menurut saya tidak pantas dan tidak punya rasa empati," katanya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pihaknya memintakebijakan untuk relokasi pengungsi segera dilakukan ke tempat-tempat yang lebih layak seperti bangunan semipermanen.

"Sejak seminggu setelah gempa saya sudah sampaikan pentingnya kebijakan relokasi pengungsi. Mereka tidak bisa terus-terusan tinggal di tenda darurat. Harus ada tempat yang lebih layak sebelum nanti mereka kembali ke rumah," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini