Share
Advertisement

Kebijakan ASO Bikin Rakyat Kecil Menjerit: STB di Cianjur Mahal Susah Dicari

Tangguh Yudha , Jurnalis-Jum'at 09 Desember 2022 16:46 WIB
Viral harga STB di Cianjur sangat mahal dan susah dicari. (Foto: TikTok @pandu_pamungkas88)
Viral harga STB di Cianjur sangat mahal dan susah dicari. (Foto: TikTok @pandu_pamungkas88)
A
A
A

KEBIJAKAN suntik mati siaran TV analog atau analog switch off (ASO) oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menambah parah jeritan rakyat kecil. Meski sudah lebih dari satu bulan diresmikan, masih ada saja yang belum mendapat perangkat set top box (STB) sehingga tidak bisa mendapat hiburan dari TV.

BACA JUGA:Beda STB TV dengan Android TV Box Yang Harus Kamu Tau 

 

BACA JUGA:Suntik Mati Siaran TV Analog, DPR: Pengadaan STB Jangan Jadi Lahan Bisnis 

Salah satu korban kebijakan Kominfo itu adalah pengguna TikTok dengan akun @pandu_pamungkas88. Dalam sebuah postingan, ia mengutarakan kekecewaannya lantaran hingga saat ini belum juga mendapat STB karena ketersediaannya sangat sulit. Jikapun ada, harganya dibanderol selangit.

"STB di Cianjur susah dicari barangnya entah ke mana. Ada pun barangnya, harganya lumayan tinggi, Rp375 ribu. Banyak orang yang mundur kembali pulang ke rumah tanpa bawa STB karena harganya mungkin gak kejangkau. Nah ini realita. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah," ujarnya dengan nada kesal. 

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement