Share

Bocoran Erick Thohir soal IPO BUMN Tahun Ini

Dinar Fitra Maghiszha , MNC Portal · Kamis 19 Januari 2023 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 278 2749666 bocoran-erick-thohir-soal-ipo-bumn-tahun-ini-IVb2lBGBO1.jpg Erick Thohir Soal IPO BUMN. (Foto; Okezone.com/KBUMN)
A A A

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan rencana empat perusahaan plat merah yang melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO).

Dari keempat calon emiten BUMN, Erick menyebut ada peluang di PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) untuk melantai di tahun ini.

Baca Juga: Dirut Bank Sumut Mengundurkan Diri di Tengah IPO, Kenapa?

"Doakan aja (tahun ini)," kata Erick saat ditemui di acara Investor Appreciation Night & Market Outlook 2022 Sinarmas Asset Management, di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Sebelumnya empat BUMN berencana untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2023. Keempat BUMN itu adalah PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), Pertamina Hulu Energi (PHE), Palm Co, dan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT).

Baca Juga: Haloni Jane (HALO) Incar Dana IPO Rp180 Miliar

Erick menyebut pemerintah terus mendorong BUMN untuk go public agar perusahaan dapat mandiri, dan terbuka terkait kinerja operasionalnya kepada publik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pasar modal dipandang dapat menjadi alternatif pendanaan bagi BUMN, selain suntikan modal dari negara. Menurut Erick, BUMN harus bisa mandiri sekaligus menjadi pemain di pasar internasional.

"Kita ingin punya cita-cita BUMN ini jadi global players, kalau hari ini 5, siapa tahu bisa 10," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini