Share

Main di Film Adagium, Teuku Rifnu Wikana Dikira Anggota TNI Sungguhan

Nurul Amanah, Okezone · Kamis 19 Januari 2023 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 33 2749638 main-di-film-adagium-teuku-rifnu-wikana-dikira-anggota-tni-sungguhan-Cw3oYDS0FP.jpg Teuku Rifnu Wikana (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Aktor Teuku Rifnu Wikana kembali terlibat dalam sebuah film layar lebar yang mengangkat tema tentang nasionalisme, cinta tanah air dan perjuangan membela negara. Setelah sempat terlibat dalam film-film dengan tema serupa, kali ini Teuku Rifnu didapuk untuk berperan sebagai seorang Brigadir Jendral (Brigjen) TNI dalam film arahan sutradara Rizal Mantovani berjudul Adagium.

Demi tampil sempurna dalam film tersebut, Teuku Rifnu bahkan sampai melakukan pelatihan dan proses syuting bersama anggota TNI. Lucunya, pria 42 tahun ini malah disangka merupakan bagian dari anggota TNI sungguhan.

Penampilan Teuku Rifnu yang menjanjikan membuat ia sampai disangka sebagai anggota TNI. Bahkan, para anggota TNI itu sempat memberikan salam hormat padanya. 

"Saya pakai seragam, dan semua anggota hormat ke saya, dipikir saya jendral beneran, sampai dikira 'itu baru ya?'," ujar Teuku Rifnu Wikana saat Gala Premiere Film Adagium di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (19/1/2023).

Teuku Rifnu Wikana tampaknya memang  cocok berperan sebagai anggota TNI. Peraih Piala Citra FFI 2017 itu mengaku senang dapat dipercaya menjadi anggota TNI karena sebelumnya pun dirinya pernah mengikuti pelatihan layaknya seorang prajurit dengan menjadi anggota Paspampres.

Teuku Rifnu

"Seneng banget (berperan jadi anggota TNI), kalau jadi angkatan (anggota TNI) dulu sebelumnya pernah ikut bootcamp 20 hari jadi Paspampres," paparnya.

Meski sudah sering terlibat dalam film bertemakan nasionalisme, namun Teuku Rifnu Wikana mengaku peran yang dipercayakan kepadanya di Film Adagium ini cukup menantang. Sebab, dalam film ini ia diminta untuk berperan sebagai seorang Brigadir Jenderal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini peran berbeda, saya jadi Brigjen, sebelumnya jadi tentara rakyat, sekarang punya pangkat, saya harus disiplin dan serius, banyak nanya ke yang lebih tahu," pungkasnya.

Film Adagium diproduseri oleh Irving Artemas dan rumah produksi Brainstorminc. Film yang juga dibintangi oleh Jihan Elmira, Pangeran Lantang, Angga Asyafriena, Rizky Hanggono, Dennis Adhiswara, Mike Lucock hingga Teuku Rifnu Wikana ini dijadwalkan tayang pada 26 Januari 2023 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini