Share

Disingkirkan Wakil China di 16 Besar India Open 2023, Rehan Naufal/Lisa Ayu Akui Dapat Banyak Pelajaran

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2023 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 40 2749637 disingkirkan-wakil-china-di-16-besar-india-open-2023-rehan-naufal-lisa-ayu-akui-dapat-banyak-pelajaran-IIyUkIvJiZ.jpeg Rehan Naufa/Lisa Ayu tersingkir dari 16 besar India Open 2023 (Foto: PBSI)
A A A

GANDA campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus menelan pil pahit usai disingkirkan oleh wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di 16 besar India Open 2023. Akan tetapi, Rehan Naufal/Lisa Ayu mengaku banyak mendapat pelajaran usai tersingkir dari India Open 2023.

Seperti diketahui, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu mentas di 16 besar India Open 2023 pada Kamis (19/1/2023). Rehan Naufal/Lisa Ayu menyerah dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 9-21.

Rehan Naufal/Lisa Ayu

Kendati demikian, juara Rehan Naufal/Lisa Ayu tetap senang karena mampu memberikan perlawanan sengit. Salah satunya saat di awal gim pertama yang mana mereka bisa memimpin di interval gim pertama.

"Gim pertama kami sudah memberikan perlawanan terbaik, bahkan sempat unggul di interval pertama. Sayang, karena kurang konsisten dan kalah pengalaman, kami tidak mampu menjaga keunggulan," kata Rehan Naufal dikutip dari rilis PBSI.

"Tadi hingga interval gim pertama, sebenarnya permainan kami sudah bagus. Kami bisa memberikan perlawanan dan sempat unggul 11-10. Kami bisa bermain reli, meskipun pertahanannya juga terus ditekan," tambah Lisa Ayu.

BACA JUGA:Hasil 16 Besar India Open 2023: Rehan Naufal/Lisa Ayu Gagal ke Perempatfinal Usai Kalah dari Zheng/Huang

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Pasangan China mampu mengembalikan keadaan melalui permainan tenang dan pengalaman mereka.

Dengan lawan tangguh, Rehan Naufal/Lisa Ayu belajar untuk menguatkan dari sisi pertahanan. Tak ketinggalan, saat menyerang, mereka harus lebih berani menyambut bola dengan cepat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Lawan juga lebih tenang dan tidak buru-buru. Karena memiliki banyak pengalaman mereka bisa tampil konsisten. Penampilan lawan juga sangat bagus," lanjut Rehan Naufal.

Rehan Naufal/Lisa Ayu

"Senang bisa bertemu dan melawan mereka. Tetapi dari segi hasil, saya belum puas karena permainan kami belum konsisten. Sisi pertahanan harus ditambah dan saya harus lebih berani lagi dengan permainan depan," tutur Lisa Ayu.

Pelajaran berharga lainnya yang mereka dapat yakni berkaitan dengan konsistensi fokus sepanjang pertandingan. Kehilangan sedikit fokus saja, itu akan menjadi malapetaka.

"Dari pertandingan ini banyak hal yang harus ditingkatkan. Mulai dari fokus, power, dan konsistensi. Selain itu, mereka juga terus menekan yang membuat permainan kami tidak berkembang dan gampang mati," terang Rehan Naufal.

Di sisi lain, kekalahan ini jadi pukulan telak bagi Rehan Naufal/Lisa Ayu. Sebab, ini kali kedua mereka gagal tembus ke babak perempatfinal, setelah sebelumnya angkat koper dari 16 besar Malaysia Open 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini