Share

Bayern Munich Resmi Boyong Yann Sommer untuk Gantikan Manuel Neuer

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 19 Januari 2023 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 51 2749672 bayern-munich-resmi-boyong-yann-sommer-untuk-gantikan-manuel-neuer-8WUVfw4c76.jpg Bayern Munich resmi datangkan Yann Sommer untuk gantikan Manuel Neuer (Foto: FCBayern.com)
A A A

KLUB papan atas Liga Jerman, Bayern Munich resmi mendatangkan Yann Sommer untuk menjadi pengganti Manuel Neuer. Yann Sommer diboyong FC Hollywood -julukan Bayern Munich- dari Borussia Monchengladbach.

Seperti yang diketahui, Neuer dipastikan bakal absen hingga akhir musim 2022-2023 akibat mengalami cedera. Alhasil, FC Hollywood mengontrak Yann Sommer hingga 2025 mendatang yang mana membuat kiper Timnas Swiss itu akan bertahan di Allianz Arena selama 2,5 tahun ke depan.

Yann Sommer

“Menyusul cedera serius pada Manuel Neuer , FC Bayern telah mengontrak Yann Sommer yang berusia 34 tahun dari Borussia Mönchengladbach. Sommer telah menyetujui kontrak hingga 30 Juni 2025,” tulis pernyataan Bayern Munich di laman resmi klub, Kamis (19/1/2023).

Meski tak disebutkan, biaya transfer penjaga gawang berusia 34 tahun itu kabarnya diperkirakan hanya sebesar 8 juta Euro (Rp130 miliar) dengan tambahan 1,5 juta Euro (Rp24,5 miliar). Sommer pun mengaku senang bisa bergabung dengan raksasa Liga Jerman itu yang selama 8,5 tahun terakhir menjadi rivalnya di Gladbach.

“Saya sangat senang dengan tantangan baru di FC Bayern. Ini adalah klub yang besar dan kuat. Kami telah bermain melawan satu sama lain berkali-kali - saya tahu kualitas dan aura luar biasa dari klub ini,” kata Sommer.

“Saya bangga sekarang menjadi bagian dari FC Bayern. Kami memiliki beberapa tantangan besar di depan kami. Saya sangat menantikan untuk memulai di sini dengan rekan tim baru saya, dan untuk semua yang akan datang,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya seperti diketahui Manuel Neuer menderita patah tulang kaki ketika bermain ski ketika liburan pasca Piala Dunia 2022. Alhasil, dia dipastikan menepi hingga akhir musim ini sehingga tim besutan Julian Nagelsmann itu harus mencari kiper utama anyar di bursa transfer musim dingin ini.

Yann Sommer

Tentu saja, ini merupakan pilihan yang tepat bagi Bayern Munich. Sebab, dengan segudang pengalamannya bermain di Liga Jerman bersama Gladbach sejak 2014 silam dalam 335 laga akan sangat sebanding untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Neuer hingga akhir musim ini.

Sommer sendiri menjadi momok bagi Bayern Munich ketika ditahan imbang Gladbach 1-1 pada awal musim ini. Dalam laga tersebut, dia membuat 19 penyelamatan gemilang yang membuat sang raksasa Liga Jerman gagal meraih poin penuh.

(DKH)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini