Share

6 Pesepakbola asal Benfica yang Direkrut Klub Besar Eropa, Nomor 1 Baru Gabung Chelsea!

Rafid Ahmad Fauzi, Okezone · Kamis 19 Januari 2023 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 51 2749681 6-pesepakbola-asal-benfica-yang-direkrut-klub-besar-eropa-nomor-1-baru-gabung-chelsea-cRRiB7jP9n.jpg Berikut 6 pesepakbola asal Benfica yang direkrut klub besar Eropa (Foto: Instagram/Angel Di Maria)
A A A

SEBANYAK 6 pesepakbola asal Benfica yang direkrut klub besar Eropa akan dibahas dalam artikel ini. Benfica merupakan salah satu klub asal Portugal yang kerap menghasilkan pemain-pemain berkualitas.

Hal itu dibuktikan dengan tidak sedikit pesepakbola asal Benfica yang direkrut klub besar Eropa. Lantas, siapa saja pesepakbola asal Benfica yang direkrut klub besar Eropa?

Berikut 6 pesepakbola asal Benfica yang direkrut klub besar Eropa:

6. Angel Di Maria

Angel Di Maria

6 pesepakbola asal Benfica yang direkrut klub besar Eropa dimulai dari Angel Di Maria. Pesepakbola Argentina ini memiliki awal karier sebagai pemain Benfica.

Banyak yang melupakan karier awal Angel Di Maria. Sebab, pemain ini kerap bermain di klub-klub besar Eropa, seperti Real Madrid, Manchester United, PSG, dan Juventus.

Dia diboyong oleh Benfica pada 2007 dari Rosario Central. Penampilannya yang luar biasa membuat Real Madrid kepincut menggunakan jasanya.

Ia akhirnya diboyong Real Madrid pada musim panas 2010. Selain mentereng di klub, Angel Di Maria punya prestasi membanggakan di Argentina. Ya, pemain 34 tahun tersebut belum lama ini berhasil menjuarai Piala Dunia 2022.

5. Joao Cancelo

Joao Cancelo

Kemudian, ada Joao Cancelo yang berposisi sebagai bek sayap yang saat ini membela Manchester City. Dia juga seorang pesepakbola asal Portugal yang sedang dalam performa terbaiknya.

Ia sempat main di Benfica sejak usia 13 tahun. Namun, setelah masuk tim utama dia hanya bermain satu kali bersama Benfica sebelum dipinjamkan ke Valencia.

Kemudian, Joao Cancelo diboyong oleh Valencia pada 2015. Joao Cancelo sendiri sempat bermain di Inter Milan dan Juventus sebelum diboyong Manchester City pada 2019.

4. Ederson Moraes

ederson moraes

Banyak pemain asal Benfica yang saat ini bermain di Manchester City. Selain Joao Cance, terdapat kiper andalan Manchester City, Ederson Moraes.

Ederson Moraes sendiri sempat main di Benfica, namun dilepas pada usia 16 tahun. Kemudian dia bermain di klub divisi dua, Ribeirao dan menjadi bintang di klub Rio Ave. Ederson didatangkan kembali ke Benfica pada 2015.

Hingga pada 2017 dia diboyong oleh Manchester City. Dia memiliki performa yang apik di Benfica sehingga banyak klub besar Eropa yang rela bersaing untuk mendapatkan kiper satu ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Ruben Dias

Ruben Dias

Tak jauh beda dari Joao Cancelo dan Ederson Moraes, Ruben Dias juga berasal dari akademi Benfica sejak 2008 saat ia baru berusia 11 tahun. Wajar saja dia berada di akademi Benfica karena Ruben Dias adalah pesepakbola asal Portugal.

Bek yang saat ini membela Manchester City ini diboyong dengan harga 65 juta pound atau sekira Rp1,2 triliun. Saat ini Ruben Dias berusia 25 tahun dan sedang dalam performa terbaiknya di Manchester City.

2. Darwin Nunez

Darwin Nunez

Selanjutnya ada Darwin Nunez seorang pemain bintang yang sempat main untuk Benfica. Namun, pada awal musim 2022-2023, ia direkrut oleh Liverpool dengan biaya 85 juta pound atau sekira Rp1,6 triliun.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yakin merekrutnya karena performa apiknya di Benfica. Sewaktu di Benfica Darwin Nunez sudah berhasil mengemas 48 gol dalam 85 laga di seluruh kompetisi.

1. Joao Felix

Joao Felix

Di urutan pertama ada Joao Felix, seorang wonderkid Portugal, yang namanya harum di Eropa. Bagaimana tidak, ia mengawali karier di usia ke-16 tahun di utama Benfica.

Saat bersama Benfica, dia sudah mengumpulkan 20 gol dalam 43 laga dan mendapatkan penghargaan Golden Boy. Kemudian pada 2019 ia direkrut Atletico Madrid dengan mahar 115 juta pounds (Rp2,14 triliun).

Meski sudah tiga tahun di Atletico Madrid, Joao Felix pun memutuskan hijrah ke Chelsea dengan status pinjaman sampai akhir musim. Sayang, debutnya di Chelsea tak begitu baik, sebab ia sempat kena kartu merah di laga perdananya.

Itulah 6 pesepakbola asal Benfica yang direkrut klub besar Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini