Share

Monyet Liar Masuk Permukiman Warga, Diduga Cari Makan

Inin Nastain , Koran Sindo · Kamis 19 Januari 2023 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 525 2749491 monyet-liar-masuk-permukiman-warga-diduga-cari-makan-4GTe7gLjM7.jpg Monyet liar masuk permukiman warga (Foto: Istimewa)
A A A

MAJALENGKA - Seekor monyet liar menghebohkan warga Blok Ciloa dan Cibodas, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Kehadiran monyet ke permukiman warga itu diduga untuk mencari makan, lantaran habitatnya sudah berkurang makanan.

Alih-alih merasa terhibur, kehadiran monyet itu justru membuat warga setempat resah. Pasalnya, monyet itu memiliki ukuran cukup besar dan sangat agresif. Warga sejatinya sempat mengusir, tetapi selalu gagal, lantaran hewan primata itu kembali datang.

"Hewan itu akan kembali berkeliaran saat kondisi sepi," kata Perangkat Desa Lengkong Kulon Adi Sopandi kepada wartawan.

Dijelaskannya, daerah sekitar desa itu memang bebukitan. Namun, daerah itu dipenuhi dengan kebun bambu, yang bukan habitat dari hewan jenis itu.

"Banyak yang ketakutan. Apalagi pelajar, takut tiba-tiba nyerang. Yang pasti ini monyet liar, karena warga sini nggak ada yang memelihara," jelas dia.

Salah satu Petugas Perhutani KPH Ciwaringin Sobana menjelaskan, kemungkinan besar hewan itu berasal dari kaki Gunung Ciremai. Monyet itu turun ke pemukiman dengan tujuan untuk mencari makan.

Sebelumnya, jelas dia, pernah juga ada bagi yang masuk ke pemukiman. "Untungnya berhasil ditangkap, jadi tidak sampai mengancam warga," jelas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini