Share

Royal Enfield Jajaki Peluang Motor Listrik, Masih dalam Tahap Uji Coba

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Kamis 19 Januari 2023 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 53 2749426 royal-enfield-jajaki-peluang-motor-listrik-masih-dalam-tahap-uji-coba-IOBzy7BlaP.jpeg Motor Royal Enfield. (Foto: Okezone/Citra D)

JAKARTA – Di tengah tren kendaraan listrik di Indonesia, Royal Enfield mengaku punya rencana sendiri terkait mobil listrik. APAC Business Head Royal Enfield Anuj Dua mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengamati apa yang dilakukan perusahaan di sektor kendaraan listrik.

Menurutnya, saat ini Royal Enfield sedang membangun kapabilitas teknis, sinergi yang potensial dan visi jangka panjang organisasi yang serupa untuk membangun kemitraan dengan pihak lain.

“Royal Enfield sebenarnya telah menyusun roadmap pengembangan produk jangka panjang untuk kendaraan listrik, dan kami sedang mengerjakan beberapa landasan produk,” kata Anuj, dalam keterangan tertulis, Rabu (18/1/2023).

Anuj mengungkapkan, prototipe telah dibuat dalam tahap uji coba. Sejalan dengan rencana tersebut, kata Anuj, pihaknya telah melaksanakan riset pasar yang ekstensif untuk menilai preferensi pelanggan.

“Saat ini, kami sedang berupaya mengembangkan ekosistem pemasok, dan membangun infrastruktur pengembangan dan pengujian untuk kendaraan Listrik,” ungkap Anuj.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang melakukan riset panjang. Karena, menurut dia, sepeda motor kelas menengah harus dibuat dengan membutuhkan kepadatan energi yang lebih tinggi sehingga performa yang didapatkan lebih gahar, punya daya jangkau yang jauh. Selain itu, butuh lebih banyak terobosan dalam teknologi EV untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Menurut Anuj, proses elektrifikasi untuk motor listrik baru akan bergulir dalam beberapa tahun mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(CDV)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini