Share

Masyarakat Tionghoa Gelar Open House Imlek 2023 di Makassar, Seluruh Lapisan Masyarakat Bisa Hadir

Tim Okezone , Okezone · Kamis 19 Januari 2023 23:24 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 609 2749696 masyarakat-tionghoa-gelar-open-house-imlek-2023-di-makassar-seluruh-lapisan-masyarakat-bisa-hadir-JiHJxYIPjl.jpg Perayaan Imlek. (Ist)
A A A

 

MAKASSAR - Masyarakat Tionghoa Kota Makassar akan menggelar Open House, Bai Nian, Temu Hati Imlek 2023.

Setelah kebijakan PPKM dicabut, Yayasan Marga akan hadir sebagai tuan rumah menyambut tamu-tamu yang ingin silaturahmi.

Kegiatan ini akan digelar saat Hari Imlek, Minggu 22 Januari 2023, pukul 18.00-22.00 WIB di Nusantara Hall, Hotel Rinra, Tanjung Bunga Makassar.

Kegiatan tersebut akan dihadiri para pimpinan organisasi Tionghoa, seperti PSMTI, Permabudhi, Perhimpunan Inti, Matakin, PITI, Yayasan Budi Luhur, Iwati, serta yayasan-yayasan sosial.

“Karena acara ini adalah open house, sehingga panitia tidak membuat surat undangan. Hanya pemberitahuan secara informal ke pemerintah, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat umum untuk datang bersilaturahmi Imlek,” kata Ketua Permabudhi Sulsel, Yonggris.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Inti Sulsel, Peter Gozal menyebutkan, kegiatan yang biasanya di lakukan di rumah masing-masing kini akan bertemu gedung yang lebih luas. Karenanya, semakin banyak tokoh dan masyarakat yang bisa silaturahmi.

“Biasanya kami masing-masing menerima tamu di rumah. Namun, agar lebih nyaman dan efektif, kami bersama-sama menyewa Nusantara Hall, Hotel Rinra sebagai rumah bersama masyarakat Tionghoa untuk menerima tamu," ujar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Selain tempat lebih luas dan nyaman, juga bisa jumpa bersilaturahmi sekaligus dengan banyak tokoh Tionghoa tepat di hari Imlek,” tambahnya.

Ketua PSMTI Kota Makassar, Ferdy Sutono, mengajak masyarakat untuk dapat menghadiri open house tersebut.

“Kami berharap para sahabat, keluarga, dan handai taulan, jangan sungkan untuk datang bertamu di acara Bainian Open House Imlek ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSMTI, Willianto Tanta berharap kegiatan Bai Nian open house yang diadakan tepat pada hari Imlek dapat dibudayakan dan menjadi agenda rutin setiap tahun sehingga bisa mempererat tali persaudaraan lintas etnis bahkan agama.

“Diharapkan kegiatan temu hati ini akan menjadi momen untuk mempererat jalinan persaudaraan lintas etnis dan agama, untuk bangkit dan maju bersama. Sesuai tema Imlek tahun ini, yaitu 'Bersyukur, Bangkit dan Maju Bersama'" tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini