Share

Benarkah Hobi Selingkuh Turunan Genetik? Ternyata Ini Jawabannya

Rina Anggraeni, Okezone · Kamis 19 Januari 2023 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 612 2749049 benarkah-hobi-selingkuh-turunan-genetik-ternyata-ini-jawabannya-zu9VO28iFl.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
A A A

JAKARTA- Benarkah hobi selingkuh turunan genetik menarik untuk diulas. Dalam rutinitas kita yang padat, semua terjebak dalam kondisi stres, dan hobi hadir sebagai solusi untuk melepaskan kepenatan dalam hidup.

Tapi ada hobi yang menarik bikin Anda lebih nyaman. Salah satunya adalah selingkuh yang biasa sering dilakukan.

Selingkuh

Lantas apakah hobi selingkuh turunan genetik? simak penjelasan disini. Dalam penelitian beberapa pria maupun wanita memiliki kecenderungan selingkuh. Pasalnya dipengaruhi oleh gen yang diwariskan secara genetik.

Faktanya, 63% kecenderungan selingkuh pada pria diturunkan secara genetik, sedangkan pada wanita sekitar 40%.

Penelitian yang diterbitkan oleh PLOS One, ternyata ada yang namanya “cheating gene”, yaitu gen D4 polymorphism atau disingkat DRD4 (DRD4 VNTR).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setiap orang terlahir dengan membawa gen ini, dan yang menentukan bakat selingkuhnya adalah varian serta ukuran dari gen tersebut.

Gen DRD4 berperan dalam produksi hormon dopamin. Hormon ini diproduksi oleh otak ketika suasana hati sedang gembira. Gen ini juga dikaitkan dengan kecanduan seseorang terhadap alkohol dan tantangan.

Selain gen DRD4, ternyata ada gen lain yang dikatakan berperan, yaitu AVPR1A.

Gen ini memproduksi arginine vasopressin yang mengatur rasa percaya dan empati seseorang. Varian tertentu dari gen AVPR1A ini dipercaya berpotensi menjadi gen selingkuh.

Tidak hanya faktor keturunan atau genetik yang memengaruhi keinginan seseorang untuk selingkuh. Ada juga faktor lingkungan, ekonomi, sosial, dan psikis yang ikut berperan.

Nah untuk menghindarinya ada beberapa tips, ini caranya:

1. Stop flirting

Flirting terus menerus akan membuat seseorang merasa tergoda untuk selingkuh. Sebelum terjadi hal yang tak diinginkan baiknya stop perilaku ini sekarang juga.

2. Hentikan keintiman dengan rekan

Terikat dengan pernikahan berarti juga harus berkomitmen penuh 100 persen untuk fokus dengan istri. Dengan melirik pada orang lain apalagi sampai terjadi sedikit keintiman, berarti Anda telah melanggar komitmen sendiri.

3. Orgasme istri adalah prioritas Anda

Ingat bahwa orgasme istri lebih penting daripada Anda. Jangan egois di ranjang, hal ini akan membuat Anda terbiasa untuk setia dan mementingkan keinginan pasangan. Percayalah, bila Anda melakukan ini istri juga akan melakukan hal yang sama dan selingkuh tak akan menjadi pilihan.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini