Share

Izin Diterbitkan Kemendikbudristek, Politeknik Yusuf Mansur Indonesia Dirikan Tiga Program Studi

Tim Okezone, Okezone · Kamis 19 Januari 2023 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 65 2749648 izin-diterbitkan-kemendikbudristek-politeknik-yusuf-mansur-indonesia-dirikan-tiga-program-studi-yjyRgz4ZSF.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek menerbitkan izin untuk Politeknik Yusuf Mansur Indonesia.

Adapun semangat pendirian Politeknik Yusuf Mansur Indonesia didasari oleh keinginan keluarga besar Yayasan Daarul Qur’an Indonesia untuk semakin mengabdikan diri dan berdakwah melalui jalur pendidikan dengan mengelola perguruan tinggi.

"Politeknik Yusuf Mansur Indonesia mendirikan dan menyelenggarakan pembentukan izin sebanyak tiga program studi," demikian keterangan yang diterima Okezone, Kamis (19/1/2023).

Adapun ketiga program studi tersebut di antaranya Program Studi Bisnis Kreatif, Program Studi Teknologi Rekayasa Konstruksi Bangunan Gedung, dan Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak.

Baca juga: Dari Tanah Suci, Ustadz Yusuf Mansur Doakan Para Korban Gempa Cianjur

Sementara itu visi pendirian Politeknik Yusuf Mansur Indonesia adalah menjadi perguruan tinggi terapan yang Berkarakter Islami dan Inovatif berbasis Daqu Method yang unggul di bidang teknologi dan bisnis di tingkat nasional.

Baca juga: Vlog Bareng Ustadz Yusuf Mansur, Hary Tanoe Berbagi Tiga Kunci Sukses

Sedangkan misinya, pertama melaksanakan pendidikan tinggi terapan yang unggul, berkarakter islami dan inovatif. Kedua melaksanakan dan mengembangkan penelitian terapan dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang teknologi dan bisnis, ketiga meningkatkan kualitas manajemen institusi, melalui perbaikan berkelanjutan berdasarkan prinsip tata kelola yang baik.

Kemudian keempat menghasilkan sumber daya manusia yang profesional, berkarakter dan beretika yang berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah, dan mengembangkan kerja sama dengan perguruan tinggi berbasis vokasi bereputasi nasional dan internasional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pendirian Politeknik Yusuf Mansur memiliki empat tujuan. Pertama menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian di bidang teknologi dan bisnis yang diakui dunia industri melalui pola pendidikan berbasis teaching industry.

"Kedua mengembangkan pengetahuan terapan bidang teknologi dan bisnis yang memajukan penerapan teknologi di industri dan masyarakat," ujarnya.

Tujuan pendirian Politeknik Yusuf Mansur ketiga yakni ingin mewujudkan budaya akademik, organisasi, kerja yang sehat dan dinamis sebagai basis kerja sama dengan pemangku kepentingan guna mengembangan penerapan teknologi dan memajukan kemandirian masyarakat.

Lalu keempat menghasilkan sumber daya dosen dan tenaga pendidik yang kompeten dan profesional. "Dan kelima ewujudkan kepakaran bidang teknologi dan bisnis yang bermanfaat dan diakui secara nasional dan internasional," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini