Share

5 Martabak Paling Enak di Jakarta, Bikin Ketagihan Pengen Ngunyah Terus!

Kiki Oktaliani, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 301 2751880 5-martabak-paling-enak-di-jakarta-bikin-ketagihan-pengen-ngunyah-terus-VhcOQijiv9.JPG Martabak Gulung Pandan (Foto: Instagram/@bobyliecious)

MARTABAK merupakan salah satu jajanan yang populer di Indonesia. Menyantap martabak biasanya paling nikmat dimakan bersama-sama dengan teman atau keluarga, karena porsinya yang besar dan mengenyangkan.

Dari semua martabak yang ada, kami punya 5 tempat rekomendasi yang populer dan terkenal enak dengan pilihan topping yang beragam.

1. Martabak 65A Pecenongan

Terletak di Jalan Pecenongan Raya No. 65A, menyajikan menu martabak yang beragam, mulai dari yang rasa klasik hingga rasa kekinian seperti green tea, red velvet, dan lain sebagainya. Martabak ini juga terkenal dengan pemberian topping yang tidak pelit sama sekali.

Selain martabak manis, martabak 65A Pecenongan juga menjual martabak dengan rasa asin atau martabak telur dengan berbagai pilihan rasa.

Martabak Pecenongan

(Foto: Instagram/@martabakpecenongan)

2. Martabak Sinar Bulan

Bagi para pencinta martabak, martabak Sinar Bulan merupakan primadona. Selain terkenal dengan topping-nya yang melimpah, kamu juga bisa memilih berbagai varian rasa mulai dari cokelat, keju, dan juga kacang.

Martabak sinar bulan memiliki cita rasa manis dan legit, dengan tekstur adonan yang lembut. Tak heran jika untuk satu porsi martabak, dibanderol dengan harga yang terbilang sedikit mahal.

Anda bisa mengunjungi dua tempat ini, untuk mencoba kelezatan martabak Sinar Bulan, yaitu di Jalan Muwardi 2, Grogol dan di Pluit Karang Indah Timur Blok 8B, Muara Karang.

Martabak manis

(Foto: Instagram/@martabaksinarbulan)

3. Martabak Orins

Selanjutnya adalah martabak Orins, yang terletak di Jalan Qadr Raya No. 9, Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Martabak Orins juga tidak kalah enaknya dengan kedua martabak sebelumnya. Anda bisa memesan martabak dari ukuran besar hingga yang mini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Martabak Bangka Akim

Berbeda dengan bentuk martabak pada umumnya, martabak bangka Akim disajikan dalam bentuk gulungan.

Salah satu menu martabak bangka Akim yang recommended, adalah martabak pandannya yang harum, dan adonan yang lembut saat digigit. Menariknya lagi, martabak bangka Akim memiliki beberapa varian topping seperti nangka, tape, pisang, nangka, kismis, atau jagung keju yang kerap banyak dipesan.

Anda bisa coba martabak ini di Jalan Tanjung Duren Raya No. 45, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Martabak Bangka Akim

(Foto: Instagram/@martabakbangkaakim)

5. Martabak AA

Salah satu martabak legendaris yang telah ada sejak tahun 1981, Martabak AA. Topping di martabak AA ini cukup royal, ditambah tekstur adonan yang lembut dan juga empuk, martabak AA semakin nikmat dengan olesan mentega wijsman yang dibalurkan di seluruh permukaan bagian luar martabak.

Selain martabak manis yang selalu buat pelanggan ketagihan, ada martabak telur sapinya yang juga tak kalah menggoda. Tekstur kulit luarnya renyah, dengan isian daging sapi yang padat, memakan beberapa potongan martabak telur ini kenyang.

Anda bisa kunjungi Martabak AA Manggarai di Jalan Minangkabau No.29. Manggarai, Jakarta Selatan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini