Share

5 Kafe Dessert Terbaik di Jakarta Selatan, Menunya Lezat Tempatnya Instagramable

Melati Pratiwi, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 301 2752142 5-kafe-dessert-terbaik-di-jakarta-selatan-menunya-lezat-tempatnya-instagramable-CzcOLP0moU.jpg Ilustrasi dessert. (Foto: The Daily Meal)

DESSERT atau hidangan penutup sering disuguhkan di akhir makan berat. Disebut juga sebagai makanan pencuci mulut, dessert ternyata juga asyik disantap sambil nongkrong, tak harus harus diselingi makanan berat.

Menyantap dessert sambil nongkrong atau santai di kafe sangat mudah di lakukan, karena kafe dessert kini menjamur, tak terkecuali Jakarta Selatan.

Jakarta Selatan memiliki banyak kafe dessert yang tempatnya instagramable dan rasa hidangannya menggugah selera!

Berikut 5 kafe dessert terbaik di Jakarta Selatan.

 BACA JUGA:5 Tempat Makanan Legendaris di Kota Solo, Ada yang Eksis Sejak RI Belum Merdeka

1. Scarlett's Cafe Senopati

Kafe dessert bernama Scarlett's Cafe terletak di kawasan Senopati. Tempatnya tidak begitu luas, tapi memiliki dua lantai yang dipisahkan tangga melingkar nan estetik.

Sebenarnya cafe satu ini tak hanya menyajikan dessert saja, tetapi juga menu brunch alias breakfast-lunch. Tapi Anda wajib mencicipi aneka cake lezat di sana.

Antara lain dessert yang wajib disantap adalah poured tiramisu dan poured matcha tiramisu. Harganya memang cukup mahal yakni Rp 60.000, tapi rasakan sendiri, harga tak membohongi rasanya yang premium!

2. The RR Chocolate

Pecinta coklat wajib menyambangi kafe dessert satu ini, The RR Chocolate. Lokasinya tersebar di beberapa kawasan Jakarta Selatan, antara lain Jalan Senopati Nomor 23 dan Gandaria City.

 BACA JUGA:5 Destinasi Ideal Buat Rayakan Imlek di Jakarta, Yuk Main ke Kampung China hingga Berburu Kuliner

Sesuai namanya The RR Chocolate menawarkan aneka macam kue dan coklat mulai dari harga Rp 22 ribu. Anda bisa juga membeli aneka camilan coklat dalam jar seharga Rp135 ribu dan bisa di-mix aneka jenis camilan ringan.

Menu favorit yang bisa Anda cicipi jika datang ke The RR Chocolate adalah Dark Cacao yang menyuguhkan rasa cokelat kental nan manis, serta bermacam-macam cake dengan tekstur soft.

 

3. Dessert Darling

Kaum hawa pemburu cafe menggemaskan segera merapat ke Dessert Darlings. Kafe dessert di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan ini punya dekorasi yang dijamin bikin betah.

Setiap sudut dipenuhi nuansa warna merah jambu dan bunga bunga mawar. Di samping kamu akan pulang dengan foto instagramable, menu dessert di sini pun tak kalah menawan.

Salah satu menu andalan Desserts Darling adalah melted puding aneka rasanya. Tapi selain itu ada pula cake, bomboloni, dan masih banyak lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Eggcetera Cafe

Kafe dessert di Jakarta Selatan bernama yakni Eggcetera Cafe menawarkan bermacam-macam pie lezat. Seperti misalnya saja blueberry pie, apple pie, lemon pie, dan masih banyak lagi. Bagi pencinta cake, Eggcetera juga punya aneka kue serta brownies yang legit.

Lokasi kafe dessert satu ini berlokasi di Lotte Mart Fatmawati, tepatnya Jalan RS Fatmawati Raya No. 15, Cilandak, Jakarta Selatan.

 Ilustrasi

5. Dessert By Dare

Bergeser ke Tebet Jakarta Selatan, ada sebuah kafe dessert yang menarik untuk kunjungi yaitu Dessert By Dare. Terdapat aneka macam hidangan manis yang menjadi andalan.

Misalnya saja Tiramisu Tres Leches dengan rasa creamy tak begitu manis dan masih sedikit terasa pahit dari cocoa. Ada pula Matcha Blueberry Roll Cake, kue rasa matcha dengan filling cream lembut ditambah selai blueberry.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini