Share

Menengok Keindahan Danau Sentarum, Serpihan Surga di Kapuas Hulu Kalimantan Barat

Antara, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 408 2751855 menengok-keindahan-danau-sentarum-serpihan-surga-di-kapuas-hulu-kalimantan-barat-jHKGZ7XkWd.JPG Danau Sentarum di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Foto: ANTARA)

OBJEK Wisata Taman Nasional Danau Sentarum di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dipadati wisatawan saat libur Tahun Baru Imlek 2023 akhir pekan lalu.

"Pulau Sepandan di Danau Sentarum, salah satu destinasi wisata alam favorit selam libur Imlek tahun ini," ungkap Kepala Resort Sepandan Bali Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum Kapuas Hulu Rahman Nababan, melansir Antara.

Para wisatawan yang datang ke Danau Sentarum bertepatan dengan libur imlek dan akhir pekan sejak 21 hingga 23 Januari 2023.

Menurutnya, pemandangan alam yang eksotis disertai berbagai spot fotogenik salah satu menjadi saya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Sepandan Danau Sentarum.

Danau Sentarum
(Danau Sentarum, Foto: ANTARA/Teofilusianto Timotius)

"Selain panorama yang eksotis, kami turut menyediakan fasilitas outbond dan jalur tracking untuk wisatawan dalam menikmati nuansa alam di Pulau Sepandan," jelasnya.

Ia menceritakan panorama alam yang indah di Danau Sentarum juga terlibat dari ketinggian puncak bukit di kawasan tersebut.

Para wisatawan memanfaatkan momen tersebut dengan mengabadikan baik dengan camer ponsel mau pun camera digital, apalagi pemandangan saat matahari mulai terbenam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tentu itu menjadi daya tarik wisatawan begitu indahnya pemandangan di Danau Sentarum yang menjadi objek wisata kebanggaan masyarakat Kapuas Hulu," katanya.

Salah satu pengunjung di Danau Sentarum, Riko mengatakan, Danau Sentarum merupakan wisata alam yang sangat indah dan tidak dimiliki oleh daerah lainnya.

Danau Sentarum

(Danau Sentarum, Foto: ANTARA/Teofilusianto Timotius)

"Saya senang foto-foto di Danau Sentarum, pemandangannya sangat eksotis," tutur Riko.

Sekadar informasi, Danau Sentarum merupakan Kawasan Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum Kapuas Hulu, yang berada di Lintas Utara Kecamatan Batang Lupar daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini