Share

Sering Minum Obat Pusing seperti Indra Bekti? Waspada Sakit Kepala Berulang

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 09:00 WIB
$detail['images_title']
waspada efek sering minum obat pusing, (Foto: Freepik)

INDRA Bekti diungkap sang istri, Aldila Jelita, diketahui sering mengonsumsi obat sakit kepala. Melihat sang suami yang sering minum obat pusing sehari-harinya, Aldila mengaku dirinya sudah sering melarang suaminya terlalu sering minum obat.

Senada dengan Aldila, adik kandung, Indra, Cipta juga mengungkapkan bahwa sang kakak cukup sering mengonsumsi obat pusing ketika menjalani jadwal syuting selama ini.

"Karena memang dia enggak mau nunjukin dia sakit, dia enggak mau ngerepotin orang, didiamin saja, jadi kalau sama saya 'Cip minta obat dong pusing' itu sebelum show. Pas show sudah selesai, itu sudah keringetan terus minum lagi," ungkap Cipta saat ditemui awak media di Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia pun tak ketinggalan ikut memperingatkan kakak tercintanya itu untuk tak keseringan menenggak obat sakit kepala.

“Saya sering bilang 'Babang jangan keseringan minum obat deh'. Cuma kan gimana ya karena masih ada pekerjaan, dia harus cepat," sambung Cipta.

Selalu menenggak obat sakit kepala tiap merasa pusing, memang tak disarankan. Dilansir dari Mayo Clinic, Rabu (25/1/2023) obat sakit kepala yang terlalu sering dikonsumsi bisa mengakibatkan sakit kepala berulang, yang mana disebabkan oleh penggunaan obat yang teratur dan jangka panjang untuk mengobati sakit kepala, seperti migrain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pereda nyeri seperti ini menawarkan bantuan untuk sesekali sakit kepala sesekali. Tetapi, disebutkan lebih lanjut jika diminum terus-terusan lebih dari beberapa hari dalam seminggu, obat ini justru bisa memicu sakit kepala karena penggunaan obat yang berlebihan.

Jika mengalami gangguan sakit kepala, obat apa pun yang digunakan untuk menghilangkan rasa sakit dikatakan bisa menyebabkan sakit kepala berulang. Sejauh ini, belum diketahui persis mengapa penggunaan obat yang berlebihan bisa menyebabkan sakit kepala berulang.

Risiko mengalami sakit kepala karena penggunaan obat yang berlebihan ini, tergantung pada obatnya, tetapi obat sakit kepala akut apa pun berpotensi menyebabkan sakit kepala karena penggunaan obat yang berlebihan. Ketika obat diminum maka sakitnya hilang, tapi akan kembali lagi saat sedang tak mengonsumsi obat.

Bisa juga sampai mengalami gejala lainnya, contohnya mulai dari merasa mual, gelisah, susah berkonsentrasi, mengalami masalah memori, hingga jadi cepat marah.

 BACA JUGA:Asam Lambung Naik, Minum Apa Untuk Mengatasinya?

BACA JUGA:Hindari Minum Kopi, Teh dan Susu Bersamaan dengan Tablet Ini! Bisa Hambat Zat Besi

1
2