Share

Traveling Bawa Koper Banyak? Simak 6 Tipsnya Biar Nggak Kerepotan di Jalan

Melati Pratiwi, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 549 2751921 traveling-bawa-koper-banyak-simak-6-tipsnya-biar-nggak-kerepotan-di-jalan-dFpxmfM8sO.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)

TRAVELING dengan membawa banyak koper memang cukup merepotkan. Tapi terkadang hal ini tak bisa dihindari lantaran memang keperluan untuk liburanmu tak muat hanya mengandalkan satu koper.

Mau tidak mau, Anda harus memutar otak bagaimana caranya agar traveling membawa banyak koper tetap nyaman.

Jangan pusing, berikut ini ada 6 tips untuk kamu yang hendak traveling bawa banyak koper, dijamin anti repot!

1. Penyimpanan bagasi

Penyimpanan bagasi bisa menjadi solusi dari traveling membawa banyak koper. Di dalam pesawat maupun kereta, barang bawaan yang terlalu banyak tak bisa semuanya masuk.

Untuk itu, Anda dapat mengandalkan fasilitas penitipan bagasi di dekat titik keberangkatan. Ketika nanti tiba di tempat tujuan, baru lah kelebihan koper yang sudah dititipkan bisa kamu ambil.

Namun pastikan terlebih dahulu pada agen perjalanan atau maskapai penerbangan yang Anda pilih guna memastikan tentang kebijakan kelebihan bagasi.

Koper Perlengkapan Traveling

(Foto: Freepik)

2. Mengirim barang bawaan terlebih dahulu

Tips traveling bawa banyak koper selanjutnya adalah mengirimkan barang bawaan terlebih dahulu ke tempat tujuan. Dengan begitu, Anda tak perlu repot-repot lagi memikirkan koper liburanmu.

Mengutip dari Piccavey.com perusahaan pengiriman bagasi akan mengambil barang bawaan Anda di titik keberangkatan dan mengirimkannya ke lokasi tujuan. Tapi perlu diingat, sederet maskapai punya ketentuan batasan berat maupun ukuran bagasi yang bakal dikirim.

Jadi pastikan lagi pada maskapai penerbanganmu sebelum memesan layanan pengiriman barang.

3. Gunakan jasa pengiriman bagasi

Hampir mirip dengan tips traveling bawa banyak koper di nomor dua, ada baiknya Anda menggunakan jasa pengiriman bagasi. Melalui layanan ini, koper-koper Anda akan diambil dari rumah dan mengantarkan ke tempat tujuan.

Kelebihan dari layanan semacam ini adalah mereka menawarkan asuransi jika terjadi kerusakan atau kehilangan serta membuatmu tidak repot. Tapi, tips satu ini bisa jadi menelan biaya cukup mahal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Traveling pakai kendaraan pribadi

Apabila sadar traveling dengan membawa koper banyak dan memilih transportasi umum cukup merepotkan, mungkin kendaraan pribadi bisa jadi solusi. Apalagi jika mobilmu terbilang cukup besar, koper lebih dari satu pun bakal muat ditampung.

Anda juga dapat memastikan koper-koper liburan tetap aman karena tak luput dari pengawasan.

5. Gunakan Jasa Porter

Bagi Anda pengguna kereta api dan membawa banyak koper, ada tips agar tidak kerepotan. Ya, gunakan lah jasa porter yang siap sedia membantu membawakan barang bawaan.

Ilustrasi Traveling

(Foto: Shutterstock)

Dengan menyewa jasa porter, Anda dapat memberikan pemasukan pada mereka dan juga tak perlu merasa kesulitan menenteng koper dan barang lain.

6. Pilih koper ringan

Apa jadinya jika Anda membawa banyak koper saat traveling dan semua itu terasa berat? makin merepotkan bukan? Jadi usahakan pilih koper dengan bobot cukup ringan agar tidak menambahkan beban bawaanmu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini