Share

5 Nasi Rames yang Harganya Menguji Kesabaran, Ada yang Sampai Rp8 Juta!

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 298 2752972 5-nasi-rames-yang-harganya-menguji-kesabaran-ada-yang-sampai-rp8-juta-6GIWU7NqXB.JPG Hidangan nasi rames, (Foto: Sethlui)
A A A

NASI rames jadi salah satu sajian kuliner favorit banyak orang, apalagi tipe orang yang hobi makan banyak. Baik dari segi porsi atau pun ragam lauk yang sangat bervariasi.

Selain terkenal dibanderol dengan harga terjangkau, sajian yang juga kerap disebut nasi campur ini memang menu paket komplit yang di dalamnya terdiri dari aneka lauk dan sayur.

Tapi jangan salah, ternyata tidak semua nasi rames memiliki harga yang relatif murah. Nasi rames yang juga merupakan sajian khas di beberapa negara ini ternyata ada yang harganya dibanderol fantastis bikin elus dada. Penasaran? Berikut ulasan singkat lima nasi rames dengan harga cukup mahal, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (25/1/2023).

1. Nasi rames Rp98 ribu: Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang terkenal memiliki biaya hidup murah, termasuk dalam urusan kulinernya yang cukup beragam.

Namun, siapa sangka, di kota pelajar ini, ada nasi rames yang harganya cukup mahal dan sampai viral di linimasa Twitter. Dalam unggahan tersebut tampak sebuah foto yang melampirkan harga makanan di Rumah Makan Duta Minang yang ada di Jalan Brigjen Katamso, Yogyakarta. Foto yang diunggah akun @merapi_uncover itu tampak memperlihatkan dua porsi makanan dengan kategori standar, Nasi Cumi ditambah lauk dua piece perkedel yang dibanderol harga Rp98000.

2. Nasi rames Rp117ribu: Kuliner Singapura juga menyertakan hidangan nasi rames di dalamnya. Di Singapura, nasi rames yang paling terkenal adalah Cai Fan atau Economy Rice. Sajian berupa nasi dengan lauk ikan bandeng atau nasi putih, ikan tenggiri batang yang digoreng ini ternyata dibanderol dengan harga SGD11 atau kurang lebih Rp 117.000

(Ilustrasi nasi rames di Singapura, Foto: Sethlui)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Nasi rames Rp120ribu: Salah seorang warga Singapura pernah komplain karena mengeluhkan harga nasi rames tersebut yang dinilai terlalu mahal. Nasi rames yang ia beli di ION Orchard itu memiliki harga sekitar SGD 10.30 atau sekira Rp120.000 per porsinya. Cukup bikin elus dada untuk sekali makan ya?


(Ilustrasi nasi rames di Singapura, Foto: Sethlui)

4.Nasi rames Rp159ribu: Di Malaysia ternyata juga memiliki nasi rames dengan harga yang bikin heran. Diketahui ada seorang pria yang pernah memesan satu porsi nasi rames aneka lauk dengan harga yang mencapai RM45 atau kurang lebih Rp159.000.

Meski harga tersebut sudah termasuk pajak, banyak warganet yang menilai harga nasi dengan lauk telur bawang, cumi kecap, ayam goreng pandan, udang petai, otak-otak dan es teh lemon itu terlalu mahal.

5.Nasi Padang Rp8juta: Ini dia yang pernah viral beberapa waktu lalu, seorang pria yang pernah mengunggah foto bon senilai Rp8.223.600 setelah makan di salah satu restoran makanan Padang terkenal. Namun ia tidak sendiri, karena ia memesan nasi Padang dengan lauk rendang, dendeng batoko, ayam pop, cabe ijo, udang tofu, cincang sapi hingga tunjang dan gulai otak untuk 40 porsi. Namun tetap, total harga mencapai Rp8juta membuat syok karena di luar ekspetasinya. Pasalnya, ia mengira hanya akan menghabiskan sekitar Rp5 juta untuk sesi makan tersebut

 BACA JUGA:Apa yang Sebaiknya Dimakan Usai Divaksin Booster Covid Dosis 2?

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini