Share

Sempat Pindah Agama, 6 Artis Indonesia Ini Kembali Peluk Islam

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 33 2752791 sempat-pindah-agama-6-artis-indonesia-ini-kembali-peluk-islam-nlkKpXQMpY.jpg Dewi Sandra. (Foto: Instagram)
A A A

DERETAN artis Indonesia ini kembali memeluk agama Islam setelah sempat pindah agama. Lika-liku perjalanan hidup membawa mereka kembali memilih hidup dengan agama semula.

Para artis ini merasa mantap dan yakin memeluk Islam. Bahkan beberapa di antaranya mengubah penampilannya dengan berhijab.

Berikut ini Okezone ulas 6 artis Indonesia yang kembali memeluk Islam, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Uci Bing Slamet


Artis senior ini sempat membuat publik geger karena kabar dirinya berpindah keyakinan memeluk Kristen. Namun setelah itu dia kembali ke agama Islam dan saat ini dia nyaman tampil menggunakan hijab.

2. Dewi Sandra


Dewi Sandra diketahui berpindah agama Kristen dan menikah dengan mendiang Glenn Fredly. Namun pernikahan mereka kandas pada 2009 setelah 3 tahun bersama.

Pelantun Kapan Lagi Bilang I Love You itu berpindah keyakinan lagi, kembali memeluk Islam. Ia menikah dengan Agus Rahman pada 2011 dan semakin anggun dengan penampilan berhijab.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Sandy Tumiwa


Sandy Tumiwa diketahui meninggalkan agama Islam dan memeluk agam Kristen saat menikah dengan Tessa Kaunang. Namun mereka akhirnya bercerai pada 23 September 2014.

Namun sebelum resmi bercerai, Sandy lebih dulu berpindah keyakinan lagi ke agama semula pada 25 April 2014. Dia mengubah nama lengkapnya menjadi Sandy Maulana Malik Ibrahim.

4. Bang Tigor


Bintang serial Suami Suami Takut Istri yang akrab disapa Bang Tigor ini juga sempat meninggalkan agama Islam dan memeluk Kristen. Namun setelah itu, dia kembali memeluk agama semula karena merasa yakin.

5. Nania Yusuf


Penyanyi Nania sempat menghebohkan jagat maya karena bergonta-ganti agama. Semula dirinya yang menganut Islam, berpindah keyakinan ke Kristen.

Kala itu alasannya keluar dari Islam setelah membaca Alkitab. Akhirnya dia berpindah ke agama semula setelah 12 tahun menjadi Kristiani, dipandu oleh Gus Miftah.

6. Nur Afni Octavia


Nur Afni Octavia adalah penyanyi dan artis yang memulai karier di hiburan sejak 1970-an. Di masa jayanya hingga tahun 1990, perempuan asal Medan, Sumatera Utara ini rutin menghasilkan album rekaman, salah satunya 'Gethuk', album pop Jawa.

Nur Afni memutuskan memeluk agama Kristen setelah SMA. Ia dikabarkan masuk Islam dalam pernikahan ketiganya dengan Muhammad Taufik Pountung. Tetapi belum ada klarifikasi mengenai hal tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini