Share

10 Artis Blasteran yang Putuskan jadi Mualaf, Nomor 8 Gara-Gara Datang Tahlilan

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 33 2752851 10-artis-blasteran-yang-putuskan-jadi-mualaf-nomor-8-gara-gara-datang-tahlilan-0ECiNbpSbe.jpg Angel Lelga. (Foto: Instagram)
A A A

BANYAK artis Tanah Air yang memutuskan berpindah keyakinan untuk memeluk Islam. Bahkan, di antaranya berasal dari latar belakang yang memiliki keturunan campuran alias blasteran.

Tentu keputusan berpindah agama bukan hal yang mudah dan butuh pertimbangan. Namun pada akhirnya, mereka mampu memeluk Islam karena keyakinan hatinya.

Berikut ini Okezone mengulas 10 artis blasteran yang memutuskan menjadi mualaf.

1. Dewi Sandra


Dewi Sandra sempat berpindah keyakinan, menganut agama Kristen ketika menikah dengan Glenn Fredly. Setelah bercerai, pelantun Kapan Lagi Bilang I Love You ini akhirnya kembali menjadi muslim.

Sempat mempertanyakan keberadaan Tuhan karena merasa ujian yang dihadapi bertubi-tubi, akhirnya membawa Dewi kembali ke Islam. Istri Agus Rahman ini pun makin anggun dengan penampilan berhijab.

2. Marcell Darwin


Aktor keturunan Jerman ini menjadi mualaf 3 bulan sebelum menikahi Nabila Faisal. Ia akhirnya resmi menjadi muslim pada November 2019.

Setelah memeluk Islam, Marcell mengaku senang mempelajari doa dan surat Alquran. Ia juga sempat membagikan pengalamannya ketika mengikuti puasa Ramadhan pertama kali pada 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Tamara Bleszynski

Aktris berdarah Sunda-Polandia ini menjadi mualaf pada 1995. Dia memiliki ketertarikan dengan agama yang dianut sang ibunda, dan tekad itu semakin besar ketika dia bersekolah di Australia.

Memang mantan istri Mike Lewis ini lahir dari orangtua yang berbeda keyakinan. Sang ayah, Zbigniew Bleszynski, merupakan bule yang menganut agama Katolik.

4. Rina Diana

Aktris FTV Rina Diana juga mantap memilih agama Islam sebagai pedoman hidupnya sejak tahun 2010. Perempuan berdarah Pakistan-Manado ini mengikuti agama yang dianut sang ibunda.

Rina mengaku tertarik belajar Islam ketika melihat orang-orang salat. Ia pun mengagumi sosok perempuan yang berhijab.

5. Marsha Timothy

Marsha Timothy mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, pada September 2012. Ia menjadi mualaf sebulan sebelum menikah dengan Vino G Bastian.

Tetapi dia tegas mengatakan bahwa keputusannya berpindah agama bukan karena untuk menikah dengan sang aktor. Bagi perempuan keturunan Jerman itu, keyakinan adalah hal pribadi dengan Sang Pencipta.

6. Soraya Larasati

Sosok Soraya Larasati yang dahulu sering berpenampilan seksi, kini berubah dengan mengenakan hijab. Perempuan berdarah Tionghoa ini semakin mantap menjadi mualaf jelang pernikahannya dengan Doni Amaldi.

Setelah menjadi mualaf, Soraya menikah dengan sang pujaan hati pada 15 Juli 2012. Kehidupannya makin bahagia dengan kehadiran dua buah hati.

7. Alice Norin

Aktris keturunan Norwegia ini menjadi mualaf pada 2007. Ia mantap memeluk Islam setelah merasa ada keberkahan tiap kali melaksanakan salat

Keputusannya memilih Islam juga semakin mantap saat memutuskan ingin menikah dengan DJ Riri pada 19 Januari 2007. Meski sudah bercerai, Alice masih tetap memegang teguh agamanya hingga menikah lagi dengan Alvin Yudhapatria.

8. Rebecca Reijman

Penyanyi berdarah Belanda ini mulai tertarik dengan Islam ketika hadir dalam tahlilan mendiang Andrey Chilling, drummer band Bunglon, yang meninggal karena kecelakaan pada 2009. Bacaan tahlil dari ayat suci Alquran membuatnya merasa tenang.

Di tahun yang sama, Rebecca mengucap dua kalimat syahadat dan resmi memeluk agama Islam. Ia bersyukur karena merasakan banyak kehangatan ketika menjadi mualaf, utamanya krtika bula Ramadhan.

9. Sophia Latjuba

Sophia Latjuba dikabarkan menjadi mualaf pada 2014. Namun sang aktris menegaskan keputusannya berpindah agama tidak ada kaitannya dengan Ariel NOAH yang sempat menjalin hubungan dengannya.

10. Angel Lelga

Terakhir ada Angel Lelga, artis keturunan Belanda-Tionghoa-Manado yang berpindah keyakinan sebagai Nasrani menjadi Muslim. Keputusannya sempat menimbulkan pertentangan dari keluarganya.

Setelah melalui perjalanan panjang, dia baru bisa menjalin komunikasi yang baik dengan keluarga setelah 10 tahun menjadi mualaf. Mantan istri Rhoma Irama ini berusaha memberikan pandangan baik mengenai agama yang dianutnya.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini