Share

Selain Murah, Ini Alasan Wuling Air Ev Laku Keras di Indonesia

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 52 2752751 selain-murah-ini-alasan-wuling-air-ev-laku-keras-di-indonesia-754WU3Q5xi.jpg Wuling Air ev. (Foto: Wuling Motors)

JAKARTA – Wuling Motors Indonesia sukses memasarkan kendaraan listrik mereka di Tanah Air dengan ribuan pesanan. Tercatat, Wuling Air ev terjual sebanyak 8.053 unit sepanjang 2022 berdasarkan data wholesales yang diolah Gaikindo.

Sepanjang tahun lalu, Wuling Air ev menyumbang 27% dari total penjualan produsen asal China itu di Indonesia. Mobil listrik mini yang baru diperkenalkan pada GIIAS 2022 itu langsung menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengungkapkan rahasia Wuling Air ev laku keras di Indonesia. Bukan hanya sekadar harganya yang murah, tapi ini juga memiliki konsep memberikan kemudahan bagi pemiliknya.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah tambah daya gratis dan opsi pemasangan jalur baru untuk setiap pembelian Wuling Air ev. Hal ini dilakukan untuk memudahkan konsumen mengisi daya baterai mobil listrik di rumah.

“Setiap dealer harus membangun minimal satu pengisian baterai. Tapi itu minimal ya, bisa jadi ada dua atau tiga, tergantung dealer tersebut,” kata Dian kepada wartwan di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Wuling menyebutkan, pihaknya siap bekerja sama dengan pihak-pihak terkait membangun infrastruktur stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). Ini diawali dengan membangun pengisian baterai di setiap dealer Wuling di seluruh Indonesia.

“Tentunya kami juga bekerja sama dengan pihak terkait untuk membangun infrastruktur, mengingat Pertamina juga sedang gencar membangun SPKLU,” ujar Dian.

Ia menjelaskan, mobil listrik yang beredar di Indonesia memiliki soket yang berbeda-beda sehingga menyulitkan pemilik kendaraan melakukan pengisian daya di SPKLU saat sedang berkendara jarak jauh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pihaknya meminta pemerintah mengeluarkan aturan penyamaan jenis soket agar memudahkan pengguna mobil listrik. Keuntungan dari ada kesemaan jenis soket adalah mengurangi antrean pengisian karena bisa mengisi di semua SPKLU.

“Kami membutuhkan sinergi dari semua industri yang bergerak di kendaraan listrik. Terutama infrastruktur, kami sudah bekerja sama dengan PLN,” ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

“Kami juga akan bekerja sama dengan berbagai industri-industri lokal untuk memproduksi baterai agar tidak impor lagi.”

Dian Asmahani juga memastikan ada beberapa dealer yang dapat melayani pengisian baterai selama 24 jam dalam tujuh hari. Ini sebagai langkah yang diambil Wuling untuk memanjakan konsumen mereka.

“Wuling menghadirkan Air ev sebagai solusi mobilitas modern yang ramah lingkungan dan membawa berbagai kemudahan,” ujar Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, kami turut menyematkan inovasi modern dari Wuling kepada Air ev dalam rangka menunjang kemudahan pengguna pada saat berkendara.”

Selain itu, Danang menjelaskan para peserta mampu mengakses berbagai fitur yang ada pada kendaraan listrik berdimensi kompak ini.

“Beragam inovasi pada Wuling Air ev kami hadirkan untuk menjadikan mobil listrik pertama dari Wuling ini easy to use,” ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini