Share

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Indramayu Tergenang Air

Andrian Supendi , MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 525 2752938 diguyur-hujan-deras-sejumlah-ruas-jalan-di-indramayu-tergenang-air-pLoqmBQs4a.jpg Banjir di Indramayu/Foto: Andrian Supendi
A A A

 

 

INDRAMAYU - Hujan deras yang terjadi sejak tiga hari terakhir mengakibatkan sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, tergenang air, Rabu (25/1/2023).

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), pukul 16.00 WIB, ruas jalan yang tergenang air yaitu Jalan Raya Desa Jatisawit Lor, Desa Jatisawit Kidul, dan Desa Pawidean, Kecamatan Jatibarang, dengan tinggi air rata-rata sekitar 10 cm hingga 30 cm.

 BACA JUGA:Sindikat Penipuan Modus Pernikahan di Singkawang Terungkap, 3 Perempuan Diamankan

Pengendara pun terpaksa harus mengurangi kecepatan saat melintasi ruas jalan tersebut, akibatnya arus lalu lintas di wilayah itu menjadi sedikit terganggu.

Seorang warga Desa Jatisawit Lor, Kariwan (43) mengatakan, bahwa jalan raya di desanya itu sudah biasa menjadi langganan banjir setiap kali musim penghujan.

 BACA JUGA:Maling Motor di Bogor Todongkan Senpi ke Korban Usai Gagal Beraksi

Menurutnya, hal itu disebabkan drainase yang ada di ruas jalan tersebut buruk sehingga tidak mampu menampung debit air akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

"Setiap musim hujan pasti di sini banjir. Sebenarnya saluran pembuangan air sih ada, tapi jumlahnya sedikit terus juga kecil-kecil. Jadi tidak sebanding dengan kapasitas air yang menggenangi jalan raya ini," kata dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Apalagi, lanjut Kariwan, kondisi itu semakin dipeparah jika sungai saluran irigasi yang berada persis di samping jalan raya itu meluap.

"Pada saat sungai irigasi meluap, air yang menggenangi jalan ini susah keluar. Apalagi jalan raya ini posisinya lebih rendah dari pada sungai, maka air dari sungai pun terkadang suka meluber masuk ke jalan raya," ujar dia.

Kariwan berharap ada perhatian dari pihak terkait agar drainase yang ada bisa segera diperbaiki, sehingga jalan raya di desanya itu tidak lagi tergenang air pada saat musim penghujan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini