Share

Gangguan Jiwa, Pria Ini Nekat Terobos Jalan Tol Jakarta-Cikampek Tanpa Helm

Nila Kusuma , Koran Sindo · Rabu 25 Januari 2023 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 525 2753016 gangguan-jiwa-pria-ini-nekat-terobos-jalan-tol-jakarta-cikampek-tanpa-helm-m3CFDnzFNz.jpg Sanjani saat dijemput keluarga (foto: dok ist)
A A A

KARAWANG - Seorang pengendara motor, Sanjani (29) diamankan polisi setelah menerobos jalan tol Jakarta - Cikampek arah Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Pelaku diamankan petugas PJR (patroli jalan raya) setelah masuk tol Cikampek GT Karawang Barat dan kedapatan mogok di KM 44. Namun setelah menjalani pemeriksaan diketahui pelaku menderita mengalami gangguan mental sehingga dilimpahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Karawang.

Kapolsek Tirtajaya, Iptu Wahyu Kurniawan mengatakan, pemotor yang menerobos jalan tol merupakan warga Desa Sabaya, Kecamatan Tirtajaya. Pelaku berhasil diamankan setelah motor vixion T.6330 LC meengalami mogok di KM 44 tol Cikampek arah Jakarta. Setelah dilakukan pemeriksaan petugas Sanjani selalu memberikan jawaban yang tidak jelas alias ngaco.

"Setiap ada pertanyaan petugas dijawabnya ngaco dan tidak nyambung," kata Wahyu.

 BACA JUGA:Pria di Bekasi Tewas Ditusuk Tetangga Pengidap Gangguan Jiwa

Kemudian setelah menjalani pemeriksaan petugas PJR disimpulkan Sanjani mengalami gangguan kejiwaan sehingga langsung dibawa ke Dinas Sosial. Kemudian pihak Dinsos melakukan observasi dan diketahui jika Sanjani mengalami gangguan mental.

"Sesuai mekanisme kami menghubungi pihak keluarga sekaligus menyerahkan Sanjani. Tadi pihak keluarga sudah datang menjemputnya," kata Kepala Dinsos Karawang, Ridwan Salam.

Menurut Ridwan Salam, Sanjani datang ke kantor Dinsos diantar oleh pihak kepolisian karena mengalami gangguan mental.

"Tadi sore datang diantar pihak kepolisian dan sekarang sudah kita serahkan kepada keluarganya yang datang dari Kecamatan Tirtajaya. Keluarganya sengaja kami undang untuk menjemput," katanya.

 BACA JUGA:Bukan Orang Sembarangan, Ini Pekerjaan Ibu Tiko Sebelum Alami Gangguan Jiwa di Rumah Mewah Terbengkalai

Sebelumnya beredar video yang sempat viral di media sosial setelah menerobos jalan tol Jakarta - Cikampek. Berdasarkan video yang beredar Sanjani terlihat santai mengendarai motor tanpa helm. Namun aksi sanjani terhenti di KM 44 setelah motornya mengalami mogok. Tak lama kemudian petugas PJR datang dan langsung mengamankan Sanjani dan motornya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini