Share

Viral! Siswa SMP Ini Rela Jadi Buruh demi Kumpulkan Uang Ikut Study Tour

Qur'anul Hidayat, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 624 2752868 viral-siswa-smp-ini-rela-jadi-buruh-demi-kumpulkan-uang-ikut-study-tour-6kJySshVEs.jpg Viral siswa SMP jadi buruh demi mengumpulkan uang untuk biaya study tour. (Foto: TikTok)

JAKARTA - Seorang siswa SMP menggugah hati warganet karena berjuang dengan keringat sendiri untuk mengikuti study tour di sekolahnya. Video siswa tersebut menyerahkan uang hasil jerih payahnya pada gurunya lantas viral di media sosial.

Video viral itu diunggah langsung oleh guru siswa tersebut di akun Tiktok @perilalaaa. Dalam video, terlihat siswa yang tengah mengenakan seragam olahraga menyerahkan sejumlah uang kepada gurunya.

Dalam keterangan video dijelaskan, siswa tersebut bekerja jadi buruh membuat batu bata demi mengumpulkan uang untuk ikut study tour. Sang guru pun mengaku momen tersebut membuatnya terharu.

"Ya Allah di ruang guru tadi nangis dan terharu dengar siswa ini cerita saking penginnya ikut study tour, dengan biaya yang gak ada, dia nyicil dan uangnya receh-recehan puluhan ribu," tulis akun tersebut, dikutip Rabu (1/25/2023).

 Baca juga: Kisah Pengantin Pria Berikan Mahar Kain Kafan, Ditawari Motor Sang Istri Menolak

"Setelah ditanya-tanya oleh guru ternyata duia kerja buruh buat batu bata dan uangnya dikumpulin buat bayar study tour," sambungnya.

Video dan keterangan tersebut lantas membuat warganet ikut terharu. Banyak juga yang bercerita saat sekolah dulu tidak bisa mengikuti study tour karena masalah biaya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Salut sama adeknya kelak jadi anak sukses, harusnya ada keringanan dari pihak sekolah setidaknya keuntungan study tour bisa berkurang sedikit gk pp," tulis Deviana.

"Sama kayak aku dulu,gak bisa ikut study tour,alhamdulillah sekarang mau pergi kemana aja tinggal pergi, Allah itu baik," tulis Ariyadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini