Share

5 Tempat Ngedate Paling Asyik di Bandung, Suasananya Romantis

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 29 Januari 2023 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 27 408 2754231 5-tempat-ngedate-paling-asyik-di-bandung-suasananya-romantis-YX8Ysr54vt.jpg Bukit Moko di Bandung. (Instagram @bukitmoko)

BANDUNG punya banyak tempat wisata menarik, dan sebagiannya sangat cocok untuk ngedate atau kencan bareng pasangan karena menyajikan suasana yang romantis.

Jika akhir pekan atau saat libur tiba Anda berencana kencan ke Bandung, berikut rekomendasikan 5 tempat yang asyik untuk ngedate.

1. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole berlokasi di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut (MDPL). Menawarkan suasana yang romantis, karena dikelilingi oleh pohon-pohon pinus, serta ditambah dengan cuaca dingin dan hawa sejuk.

 BACA JUGA:5 Destinasi Ideal Buat Rayakan Imlek di Jakarta, Yuk Main ke Kampung China hingga Berburu Kuliner

Di sini juga terdapat spot-spot menarik untuk berfoto bersama pasangan tercinta. Serta terdapat sejumlah outbound dan juga permainan lainnya, yang bisa Anda jelajahi.

 Ilustrasi

Orchid Forest Cikole

Jika Anda dan pasangan berniat untuk berkunjung ke tempat ini, lokasinya ada di jalan Tangkuban Perahu Raya KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

2. Dago Atas

Kawasan Dago Atas ini menjadi salah satu tempat favorit untuk ngedate di Bandung. Anda dapat menyaksikan keindahan Kota Bandung dari ketinggian, dan ditambah dengan udaranya yang sangat sejuk sehingga menciptakan kesan romantis.

 BACA JUGA:6 Rekomendasi Destinasi Keren Bertema Pecinan, Buruan Merapat Habiskan Libur Imlek

Di sini juga terdapat sejumlah kafe kekinian yang bisa Anda kunjungi, untuk sekadar minum kopi, teh, menikmati camilan atau makan bersama pasangan. Selain itu terdapat juga spot-spot foto Instagramable yang cantik juga menarik.

 

3. Bukit Moko

Bukit Moko juga dikenal sebagai Puncak Bintang, di sini Anda akan ditawarkan pemandangan alam yang asri. Deretan pepohonan Pinus dan udara sejuk akan memanjakan mata.

Tempat ini juga cocok untuk ngedate, karena Anda dapat melihat keindahan Bandung dari atas ketinggian. Apalagi jika malam hari, suasananya akan jauh lebih indah dan romantis.

Berlokasi di Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Jika Anda mengunjunginya pada malam hari, maka akan melihat kerlap kerlip lampu yang dilihat di atas ketinggian bukit ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Situ Patenggang

Situ Patenggang jadi salah satu destinasi wisata alam di Bandung yang memiliki pesonanya sendiri. Lokasinya berada di kawasan Ciwidey, Bandung Barat, Jawa Barat . Tentunya tempat ini memiliki udara sejuk, dingin, cocok bagi Anda yang ingin mencari nuansa liburan menenangkan.

Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut (MDPL). Pemandangannya juga sangat memesona, ditambah lagi dengan adanya hamparan perkebunan teh yang hijau bisa membuat siapa saja akan betah berlama-lama liburan di sini.

Luas Situ Patenggang sekitar 45.000 hektar. Serta total luas cagar alamnya mencapai 123.077,15 hektar. Situ Kawasan wisata satu ini selalu menjadi pilihan wisatawan terutama bagi mereka yang baru pulang dari tempat wisata Kawah Putih. Jaraknya dari wisata kawah putih hanya sekitar 7 kilometer, dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja.

 Ilustrasi

5. Kawah Putih

Masih dalam satu kawasan Situ Patenggang. Kawah Putih jadi salah satu objek wisata alam yang bisa Anda kunjungi saat ke Bandung. Kawah ini terbentuk disebabkan letusan Gunung Patuha, ketinggiannya mencapai 2.344 MDPL.

Sesuai dengan namanya, tanah di kawasan ini bewarna putih karena terdapat campuran belerang. Selain itu warna air di danau ini juga putih kehijauan, dan sewaktu-waktu dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung di dalamnya.

Nah, Kawah Putih ini juga jadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk ngedate , lho. Anda dan pasangan bisa menikmati suasana indahnya pemandangan di sini. Tak jarang juga, beberapa calon pengantin yang melakukan sesi foto prewedding di sekitar kawah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini