Share

5 Alasan Traveler Wajib Kunjungi Singapura, Surganya Belanja hingga Banyak Spot Instagramable

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 29 Januari 2023 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 27 408 2754388 5-alasan-traveler-wajib-kunjungi-singapura-surganya-belanja-hingga-banyak-spot-instagramable-u2yaGtxOwJ.jpg Naik Vespa di Singapura. (Foto: ANTARA/Singapore Tourism Board)

SINGAPURA salah satu destinasi liburan favorit turis dari berbagai negara. Meski negara kecil, Singapura punya banyak hal menarik yang membuat orang tertarik untuk berkunjung. Salah satunya adalah pesona kotanya yang sangat modern dan nyaman.

Singapura juga menyandang predikat negara dengan angkutan umum terbaik di dunia. Negara ini mengintegrasikan transportasinya dengan layanan elektronik yang mutakhir, seperti kartu EZ-link yang mudah digunakan serta terhubung dengan mudah ke aplikasi.

Dilansir dari laman resmi Changi Airport, berikut ini 5 alasan traveler wajib kunjungi Singapura untuk liburan atau sekadar mencari suasana baru.

 BACA JUGA:Apakah Jakarta Lebih Besar dari Singapura? Simak Penjelasannya

1. Surga Belanja

Bagi Anda yang hobi belanja, datang ke Singapura jadi salah satu pilihan yang tepat karena negara ini surganya belanja. Semua brand atau merek kenamaan dunia ada di sini, tentunya barang yang dijual adalah original dan bisa didapatkan tanpa harus pergi negeri asalnya.

 Ilustrasi

Singapura

Salah satu yang paling dikenal adalah Orchard Road yang penuh dengan mal-mal ternama dan merek-merek internasional seperti Prada, Louis Vuitton, dan Dior.

Terdapat pilihan lain, jika Anda lebih ingin belanja santai sambil menikmati suasana street market bisa mengunjungi Bugis Street. Tempat ini sudah dikenal sebagai salah satu lokasi belanja termurah di Singapura.

 BACA JUGA:Dear Traveler, Ini 10 Aturan yang Harus Dipatuhi saat Liburan di Singapura!

2. Deretan Kafe dan Dessert Shop

Singapura juga memiliki deretan kafe atau coffee shop dan dessert shop lezat, lho. Menu-menu yang ditawarkan akan memanjakan lidah Anda, khususnya para pecinta makanan manis.

Ah Chew Desserts yang berada di Bugis dan Novena, merupakan salah satu dessert shop paling terkenal, serta sudah lama berdiri di Singapura. Bisa juga datang ke Cake Spade di Tanjong Pagar, kafe ini memiliki pilihan menu kue manis yang lezat.

3. Banyak Karya Seni Mengagumkan

Bagi Anda para penikmat seni, datang berlibur ke Singapura adalah pilihan yang tepat. Hal ini karena ada banyak sekali pilihan galeri seni dan museum dengan tema berbeda-beda. Traveler dapat melihat karya-karya seniman lokal di Singapura, sekaligus seniman ternama di kancah internasional.

Untuk memulai wisata seni, pertama-tama Anda datang ke National Gallery Singapore terlebih dahulu. Selain bangunannya yang indah dan cocok untuk foto-foto, koleksi karya seni di sini juga sangat menarik dengan berbagai pameran yang digelar secara berkala.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Wisata Alam dan Wellness Retreat

Di Singapura Anda bisa melakukan me time, yakni dengan menikmati alam yang indah atau wellness retreat. Serta dapat menenangkan pikiranmu juga membuat Anda lebih rileks. Meski terbilang negara maju dan memiliki sejumlah bangunan tinggi, negara ini masih menyediakan tempat asri, tenang, serta cocok untuk hiking ataupun forest bathing.

Forest bathing adalah kegiatan menghabiskan waktu di tengah alam untuk menenangkan pikiran, mengurangi stres, dan mengisi kembali energi. Contohnya adalah “alam tersembunyi” Singapura atau Shiseido Forest Valley yang ada di Jewel Changi. Di mana area-area ini juga sangat terawat dengan baik, sehingga sangat nyaman, aman, serta mudah bagi para wisatawan yang ingin berjalan-jalan menikmati alam.

 Ilustrasi

5. Banyak Spot Instagramable

Menurut survey yang dilakukan oleh situs travel Big 7 Travel, Singapura merupakan tempat paling Instagramable di dunia pada 2022. Maka tak heran, jika banyak turis yang datang ke negara ini selalu mengabadikan fotonya di setiap momen.

Sebagai referensi, Anda bisa memulainya dengan berburu foto di Jewel Changi Airport yang penuh pemandangan ikonik seperti Rain Vortex, air terjun dalam ruangan yang tertinggi di dunia.

Kemudian dilanjutkan hunting foto ke Supertree Grove yang populer di kalangan turis di Gardens by the Bay. Tak lupa juga, untuk berjalan-jalan di sekitar Koon Seng Road di kawasan Joo Chiat, di sini banyak spot dengan rumah warna-warni yang menarik dan epik. Serta masih banyak spot-spot Instagramable lainnya untuk jadi salah satu alasan, mengapa traveler wajib berkunjung ke Singapura. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini