Share

Si Dia Gak Balas Pesan Chat? Girls, Lakukan 7 Hal Ini agar Harga Diri Tetap Terjaga

Kiki Oktaliani, MNC Portal · Minggu 29 Januari 2023 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 27 612 2754491 si-dia-gak-balas-pesan-chat-girls-lakukan-7-hal-ini-agar-harga-diri-tetap-terjaga-nPISdi8kgN.JPG si dia tak balas pesan chat, (Foto: Freepik)
A A A

PERJALANAN pedekate saat masa penjajakan untuk menjalin hubungan dengan seseorang, apalagi dengan gebetan yang memang sudah ditaksir berat memang tak selalu mulus.

Salah satu lika-liku yang dihadapi ialah, masalah klasik chat pesan yang tak dibalas alias tak mendapat tanggapan.

Jika Anda salah satu yang kerap atau sedang mengalaminya, jangan stress berlebihan dulu. Ambil napas dalam-dalam, tenang dan lakukan enam tips berikut agar tetap semangat dan pride diri tetap terjaga.

1. Jangan kirim chat berulang kali: Kirim banyak pesan tidak akan membuat si dia membalas pesan secara langsung. Hal tersebut hanya akan membuat Anda jadi terlihat seolah-olah terlalu membutuhkannya, dan para pria umumnya tak suka dengan hal ini loh!

2. Terima: Artinya, kondisi seperti ini jadi hal biasa dalam berhubungan asmara. Apalagi saat ini memang sedang tren perilaku ‘ghosting’, alias mendadak hilang atau tiada kabar tiba-tiba. Jadi cobalah untuk menerima hal tersebut, dan coba lebih fokus tentang diri sendiri, dengan melakukan hal-hal lain yang bisa menambah value alias nilai kualitas diri sendiri.

3. Pahami kalau ini bukan salah Anda: Si dia tidak membalas pesan chat tersebut, ini bukan karena Anda melakukan kesalahan. Jadi tak perlu mempertanyakan apalagi sampai menyalahkan diri sendiri, yang dapat menghancurkan harga diri kita.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4.Beri waktu: Coba santai dan berikan si dia waktu selama 3 sampai 7 hari, untuk melihat apakah dia berniat untuk menghubungi kita atau tidak. Namun, jika memang pada akhirnya tidak dibalas, bisa jadi pertanda jelas bahwa gebetan tak tertarik pada Anda.

5. Hindari negative thinking: Berusahalah untuk menghilangkan berbagai prasangka atau dugaan seperti, “Oh dia sudah menemukan orang baru!” atau “Dia pasti sibuk berhubungan dengan wanita lain”. Terlalu berfokus dengan pemikiran-pemikiran tersebut justru akan membuat kita merasa tidak berharga dan tak dicintai. Jika terus dibiarkan justru akan berdampak pada kesehatan mental diri sendiri.

6. Tak perlu hubungi dia lewat teman: Jangan pernah mencoba untuk menghubungi si dia lewat teman-temannya.

7. Jangan terjebak: Jika memang Anda dianggap penting, pasti pesan chat tersebut akan dibalas. Jika tetap tidak dibalas meski sudah diberi waktu, maka ini artinya kemungkinan besar orang tersebut tak menganggap bahwa pesan Anda penting untuk dibalas. So, tak perlu terjebak dan berlarut-larut dengan kesedihan, segera move on dan lanjutkan hidup. Sebagaimana dilansir dari Hack Spirit, Minggu(29/1/2023).

BACA JUGA:Tips Jadi Pengusaha Sukses untuk Pemula

BACA JUGA:Asmara 4 Shio yang Bakal Bersinar di Tahun Kelinci Air

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini