Share

Daya Tampung Jurusan Kuliah di Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB, Cermati Baik-Baik!

Nevriza Wahyu Utami, Okezone · Minggu 29 Januari 2023 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 28 65 2754820 daya-tampung-jurusan-kuliah-di-sekolah-bisnis-dan-manajemen-itb-cermati-baik-baik-95gXj6IG6n.jpg ITB/MPI

JAKARTA - Bagi yang menyukai belajar bisnis dan manajemen serta memiliki keinginan menjadi entrepreneur hebat, Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB merupakan pilihan yang tepat untuk melanjutkan pendidikan di bidang tersebut.

Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB didirikan pada 31 Desember 2003 dan pertama kali menerima mahasiswa baru pada 2004.

SBM ITB terletak di Kampus Utama Institut Teknologi Bandung (ITB) yang menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

SBM ITB didirikan dan dibangun untuk rumpun ilmu humaniora dan manajemen.

Sejak berdiri, SBM ITB hanya memiliki dua program studi atau jurusan untuk jenjang sarjana, yaitu program studi manajemen dan program studi kewirausahaan.

Pada 2006, SBM ITB mulai mendirikan program magister ilmu manajemen. Disusul dengan program doktor sains manajemen yang berdiri pada tahun 2008.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketika awal mendaftar, mahasiswa ITB tidak dapat memilih jurusan, melainkan hanya bisa memilih fakultas saja, yaitu melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri (SM ITB).

Berbeda dengan universitas lain yang dapat langsung memilih jurusan di awal pendaftaran. Mahasiswa yang diterima di ITB akan mengikuti Program Tahap Persiapan Bersama (TPB) di tahun pertama.

Sementara, proses penjurusan dilakukan pada akhir semester 2, sehingga di tahun kedua mahasiswa akan kuliah sesuai dengan jurusan yang dipilihnya.

Prospek kerja lulusan SBM ITB ini cukup luas. Di antaranya dapat bekerja menjadi entrepreneur, bekerja pada bidang keuangan di perusahaan, konsultan, dan ahli manajemen industri di berbagai industri.

Berikut daya tampung SBM ITB 2022:

SNMPTN

- Daya tampung 2022: 84

- Peminat 2021: 1.464

SBMPTN

Daya tampung 2022: 84

Peminat 2021: 2.453

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini