Share

Ajang Merceday-Benz Bakal Diserbu Pecinta Mercy Lokal dan Mancanegara, Catat Tanggalnya

Citra Dara Vresti Trisna, Okezone · Minggu 29 Januari 2023 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 29 199 2755165 ajang-merceday-benz-bakal-diserbu-pecinta-mercy-lokal-dan-mancanegara-VKNo5RSedz.jpeg Press Conference Merceday-Benz. (Foto: Okezone/Citra D)

JAKARTA – Para pecinta Mercedes-Benz lokal dan mancanegara bakal berkumpul di pada ajang Merceday-Benz di Hotel Manson Pine, Kota Baru Parahyangan, Bandung, pada 3-5 Maret 2023.

Kegiatan rutin yang mempertemukan seluruh pecinta Mercy ini bakal jadi kegiatan club Mercedes-Benz terbesar se-Asia Tenggara. Pertemuan pecinta Mercedes-Benz yang ke-5 ini mengusung tema “Driving Legacy, Making History.

Sekadar informasi, Merceday merupakan pioneer pertemuan yang melibatkan pecinta mobil Mercy. Oleh karena itu, kegiatan ini tidak hanya untuk sekala lokal saja, tapi juga pecinta Mercy di seluruh mancanegara.

Selain jadi ajang silaturahmi, kegiatan ini juga akan diramaikan dengan berbagai kegiatan, antara lain, Touring Contest, Fun Golf Tournament, Presidential Meeting. Perwakilan Indonesia juga bakal ambil bagian dalam kegiatan ini.

Tak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan band-band lokal Bandung, panggung Miss Merceday dan juga dipuncaki oleh musisi papan atas Padi Reborn. Acara ini juga menyajikan zona hiburan keluarga, seperti kuliner, auto parts dan kids area.

Ketua Umum New Eyes Club Indonesia (NECI) 03 Rully Heryadi mengatakan, kegiatan ini menjadi sarana edukasi dan promosi masyarakat dan para anggota. Oleh karena itu, pihaknya bakal menampilkan 30 mobil Mercedes-Benz klasik dari para tokoh pecinta otomotif di Indonesia.

“Selain itu, bagi para pecinta otomotif, kegiatan Merdecay menghadirkan berbagai booth yang menyediakan jual beli mobil Mercy hingga jual beli auto parts khusus Mercy,” ujar pria yang akrab disapa Om Rully saat press conference di Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Tidak ketinggalan, kegiatan sosial juga menjadi salah satu kegiatan penting pada pertemuan pecinta Mercedes-Benz ini. Penyelenggara kegiatan menggelar kegiatan CSR bertajuk “Merceday for Tomorrow”.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menariknya, sebanyak 2,5% dari pendapatan dari acara Merceday-Benz bakal disisihkan untuk didonasikan kepada anak-anak penderita kanker di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Managing Director Quad Event Management Rachadian Nashidik mengungkapkan, pihaknya bakal melibatkan berbagai pihak dalam acara Merceday-Benz.

Agar acara ini bisa menjadi lebih semarak, kata Rachadian, pihaknya melibatkan grup Dyandra & Co, yakni Quad Event Management yang terlibat dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Pada perhelatan tersebut, komunitas Mercedes-Benz Indonesia bakal melaksanakan konvoi guna mempromosikan Merceday-Benz pada gelaran tersebut.

“Kegiatan ini tidak dikhususkan bagi pemilik mobil atau member, Merceday terbuka bagi masyarakat umum dan menjadi salah satu komunitas dari rantai ekosistem otomotif di Indonesia. Merceday juga dapat dijadikan destinasi alternatif akhir pekan keluarga,” jelasnya.

Om Rully berharap agar Merceday dapat langgeng menjadi komunitas otomotif yang produktif dan bermanfaat untuk sekitar, seperti halnya melalui kegiatan ekonomi UMKM.

“Semoga dengan adanya Merceday tahun ini, dapat menjadi parameter dan semangat untuk penyelenggaraan berikutnya, serta memberikan dampak positif kepada UMKM yang terlibat atau ada di sekitar tempat penyelenggaraan,” tutup Om Rully.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi legacy, sehingga acara ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, tapi juga dapat menjadi ajang edukasi sekaligus mengajak generasi muda Indonesia dapat meneruskan acara ini.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini