Share

Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Soroti Hal Ini Usai Bentrok di Final Indonesia Masters 2023

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 29 Januari 2023 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 29 40 2755210 jonatan-christie-dan-chico-aura-dwi-soroti-hal-ini-usai-bentrok-di-final-indonesia-masters-2023-2MDsKErqlT.jpg Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi sama-sama soroti ketenangan kelar final Indonesia Masters 2023 (Foto: PBSI)
A A A

DUA wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo sama-sama menyoroti soal ketenangan usai bentrok di final Indonesia Masters 2023. Mereka mengaku kalau ketenangan sangat berpengaruh pada hasil laga tersebut.

Bentrokan antara Jojo -sapaan Jonatan Christie- dan Chico tersaji di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (29/1/2023). Jojo berhasil keluar sebagai juara usai menang lewat dua gim dengan skor 21-15 dan 21-13.

Jonatan Christie

Jonatan merasa kunci kemenangannya di laga kali ini adalah tampil lebih tenang. Dari sana, dia bisa mengatasi permainan agresif yang diterapkan lawannya.

“Saya rasa saya bermain lebih tenang, saya harus bermain lebih sabar lagi, karena Chico pemain yang cukup agresif. Jadi saya gak boleh ikut main agresif juga,” ucap Jojo kepada MNC Portal Indonesia setelah laga.

Hal tersebut juga diakui Chico. Menurutnya, dia kerap terburu-buru dalam beberapa kali kesempatan. Dari sana, strategi yang diterapkan berikutnya tak berjalan lancar karena lawan sudah unggul jauh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tadi koh Jo bermain lebih tenang, sama tadi saya agak terburu-buru. Jadinya agak banyak kesalahan sendiri juga. Tadi coba buat lebih ubah strategi tapi koh Jo-nya udah main lebih enak,” ucap Chico.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Meski hasil berbeda, tapi kedua pemain ini sama-sama menciptakan prestasi dalam kariernya. Khusus Jojo -sapaan Jonatan- ini merupakan pertama kali dia juara di ajang Super 500. Sebelumnya, dia kebanyakan juara di turnamen Super 300, kejuaraan beregu, hingga kejuaraan di luar kalender World Tour.

Sementara bagi Chico, ini adalah final keduanya di ajang Super 500 di sepanjang karier. Sebelumnya, catatan serupa dia dapatkan saat Malaysia Masters 2022 yang mana dia akhiri dengan gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini