Share

Hasil Brighton vs Liverpool di Piala FA 2022-2023: Kaoru Mitoma Bawa The Seagulls Sikat The Reds 2-1!

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 29 Januari 2023 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 29 45 2755239 hasil-brighton-vs-liverpool-di-piala-fa-2022-2023-kaoru-mitoma-bawa-the-seagulls-sikat-the-reds-2-1-k0YTC7faXd.JPG Berikut hasil Brighton vs Liverpool di Piala FA 2022-2023 (Foto: Reuters)
A A A

HASIL Brighton vs Liverpool di Piala FA 2022-2023 sudah diketahui. The Reds -julukan Liverpool- harus tumbang di putaran keempat setelah kalah dari The Seagulls -julukan Brighton- dengan skor tipis 2-1.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Falmer, Brighton, Inggris, pada Minggu (29/1/2023) malam WIB. Satu gol Liverpool tercipta melalui Harvey Elliott (30’), sementara dua gol kemenangan Brighton dicetak Lewis Dunk (39’) dan Kaoru Mitoma (90+2’).

Brighton vs Liverpool

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain sebagai tim tamu, The Reds -julukan Liverpool- langsung tancap gas sejak awal. Di menit ke-4 bahkan mereka nyaris saja membuka keran golnya lewat kaki Mohamed Salah, namun masih bisa diblok bek Brighton Lewis Dunk.

Meski demikian, Brighton bukan tanpa ancaman. Tim polesan Roberto De Zerbi itu juga kerap menebar ancaman ke gawang Liverpool. Salah satunya lewat tendangan Kaoru Mitoma pada menit ke-21 yang masih bisa diamankan oleh Alisson Becker.

Setelah melancarkan serangan demi serangan, akhirnya keran gol Liverpool tercipta di menit ke-30. Harvey Elliott sukses mencatatkan namanya di papan skor usai mengkonversikan umpan matang yang diberikan oleh Salah.

Hanya berselang Sembilan menit, Brighton sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Lewis Dunk mencatatkan namanya di papan skor setelah bola yang dilesatkan Tariq Lamptey terkena kakinya sehingga membuat arah bola menjadi berubah.

Kemudian di lima menit akhir babak pertama, pertandingan pun berjalan ketat karena kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun tidak ada gol yang tercipta sehingga Brighton dan Liverpool bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool masih terus mencoba untuk menambah pundi-pundi golnya. Namun serangan yang dilancarkan pasukan Jurgen Klopp itu masih belum membuahkan hasil manis.

Baik Liverpool dan Brighton saling jual beli serangan sehingga membuat pertandingan berjalan sangat ketat. Hingga pertandingan memasuki menit ke-75, belum ada tambahan gol yang tercipta. Skor masih sama kuat 1-1.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kedua kesebelasan sebenarnya sama-sama memiliki peluang untuk menambah keunggulan lewat serangan yang mereka lancarkan. Akan tetapi semua itu masih belum efektif membuahkan hasil manis.

Brighton vs Liverpool

Sampai akhirnya, The Seagulls -julukan Brighton- berhasil menjebol gawang Liverpool di menit ke 90+2 melalui kaki Kaoru Mitoma. Gol tersebut pun sekaligus membuat Brighton menang atas The Reds di putaran keempat Piala FA 2022/2023.

Susunan Pemain Brighton vs Liverpool:

Brighton (4-2-3-1): Jason Steele; Tariq Lamptey, Lewis Dunk, Adam Webster (Joel Veltman 46’), Pervis Estupinan; Alexis Mac Allister, Pascal Gross; Solly March, Evan Ferguson (Deniz Undav 89’), Kaoru Mitoma; Danny Welbeck (Billy Gilmour 67’).

Pelatih: Roberto De Zerbi.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (James Milner 59’), Ibrahima Konate, Joe Gomez, Andrew Robertson; Thiago Alcantara (Curtis Jones 79’), Stefan Bajcetic (Fabinho 84’), Naby Keita (Jordan Henderson 59’); Mohamed Salah, Harvey Elliott (Darwin Nunez 59’), Cody Gakpo.

Pelatih: Jurgen Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini