Share

Hasil Juventus vs Monza di Liga Italia 2022-2023: Bianconeri Dipermalukan 2-0!

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Minggu 29 Januari 2023 22:54 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 29 47 2755256 hasil-juventus-vs-monza-di-liga-italia-2022-2023-bianconeri-dipermalukan-2-0-eyDFTwDmj5.JPG Berikut hasil Juventus vs Monza di Liga Italia 2022-2023 (Foto: Reuters)
A A A

HASIL Juventus vs Monza di Liga Italia 2022-2023 sudah diketahui. Bianconeri -julukan Juventus- harus bertekuk lutut dari tim tamu, Biancorossi -julukan Monza- usai dikalahkan dengan skor meyakinkan 2-0.

Laga tersebut berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Italia, pada Minggu (29/1/2023) malam WIB. Dua gol kemenangan Monza dicetak Patrick Ciurria (18’) dan Dany Mota (39’).

Juventus vs Monza

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Juventus mencoba untuk menyerang. Peluang kemudian datang pada menit ketiga. Namun, tendangan bebas Leandro Paredes hanya bisa melebar.

Monza kemudian dapat memasukan bola ke gawang Juventus pada menit ke-10. Hanya saja, VAR menganulir gol Gianluca Caprari, karena terjadi offside terlebih dahulu.

Walau demikian, tim tamu tetap dapat memimpin pada menit ke-18. Patrick Ciurria mampu mencetak gol melalui tendangan kerasnya, meneruskan umpan kiriman Jose Machin.

Tertinggal, Juventus berusaha untuk bangkit. Hanya saja, pergerakan mereka terbatasi dengan pertahanan Monza yang begitu rapat. Mereka pun kesulitan dalam memaksimalkan serangan.

Juventus kemudian dapat peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Walau demikian, tendangan Federico Gatti masih bisa ditepis kiper Monza, Michele Di Gregorio.

Justru Monza yang kemudian mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Kali ini, Dany Mota yang sukses menjebol gawang Juventus. Dia mampu melepaskan tendangan kerasnya, memaksimalkan umpan Carlos Augusto.

Setelah itu, Juventus mengalami kesulitan untuk bangkit. Mereka tidak bisa memangkas ketertinggalan hingga babak pertama usai. Mereka pun menutup fase pertama dengan kondisi tertinggal 0-2.

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai, Massimiliano Allegri langsung membuat sejumlah perubahan. Dia mengganti sejumlah pemainnya, demi menambah peluang mengejar ketertinggalan.

Peluang untuk Juventus kemudian datang pada menit ke-52. Menembus pertahanan Monza, Matias Soule melepaskan tendangan. Hanya saja, sepakannya tersebut dapat dihalau Di Gregorio.

Tim berjuluk I Bianconeri itu terus mencari celah untuk memangkas defisit. Peluang kemudian datang pada menit ke-62. Namun, sepakan Manuel Locatelli juga bisa dimentahkan Di Gregorio.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Belum menyerah, Juventus terus memberi tekanan. Pada menit ke-75, giliran Angel di Maria yang melepaskan sepakan. Sayang, upayanya kembali ditepis oleh Di Gregorio.

Juventus vs Monza

Memasuki 10 menit terakhir, Monza mencoba untuk menyerang balik. Mereka bahkan nyaris menambah keunggulan pada menit ke-82. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Juventus pun kalah dengan skor 0-2.

Susunan Pemain Juventus vs Monza

Juventus

Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; De Sciglio, Fagioli, Paredes, Rabiot, Kostic; Di Maria, Kean

Pelatih: Massimiliano Allegri

Monza

Di Gregorio; Izzo, Pablo Mari, Caldirola; Ciurria, Machin, Rovella, Carlos Augusto; Pessina, Caprari; Mota Carvalho

Pelatih: Raffaele Palladino

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini